Messi: Musim Lalu Barca Sukses

Posted by Aulia Afzal On Senin, 17 September 2012 0 komentar
Messi: Musim Lalu Barca Sukses

Lionel Messi. (Foto: Reuters)
Lionel Messi. (Foto: Reuters)
BARCELONA - Kendati gagal mempertahankan gelar La Liga dan Liga Champions pada musim 2011/12 lalu, Barcelona dinilai tetap sukses. Hal tersebut diutarakan oleh penyerang sekaligus bintang mereka, Lionel Messi.
 
Pada La Liga musim lalu, Barcelona harus menyerahkan mahkota juara -yang selalu diraih dalam tiga tahun terakhir- kepada Real Madrid. Sementara di ajang Liga Champions, mereka tersingkir oleh Chelsea -yang kemudian menjadi juara.
 
“Kami cukup beruntung bisa memenangi Supercopa, Piala Dunia Antarklub, dan Copa del Rey. Itu semua adalah kompetisi penting,” ujar Messi kepada UEFA.com, seperti dilansir Goal, Senin (18/9/2012).
 
“Namun, kami tidak memenangi Liga Champions dan La Liga, yang sebenarnya diharapkan oleh banyak orang. Di Liga Champions, kami yang sudah sangat dekat (dengan gelar juara), tersingkir oleh Chelsea, dan saat itu saya gagal mengeksekusi penalti,” sambungnya.
 
Messi juga menyinggung mengenai peta persaingan di pentas Liga Champions musim ini. Menurutnya, kendati berada satu grup dengan tim-tim yang bukan unggulan seperti Benfica, Spartak Moskow, dan Glasgow Celtic, Blaugrana harus tetap waspada.
 
“Tahun ini kami siap untuk mencoba (memenangi Liga Champions) lagi. Saya tidak berpikir kalau kami ada di grup Liga Champions yang mudah. Saya pikir, lawan-lawan kami akan menyulitkan,” ujar Messi.  
 
“Sepertinya ada beberapa grup yang lebih sulit daripada yang lain, tapi semuanya akan diputuskan di lapangan. Anda harus memainkan pertandingannya terlebih dahulu,” pungkas pemain yang telah meraih lima gelar juara La Liga dan tiga gelar Liga Champions bersama Blaugrana tersebut. (fit)

0 komentar:

Posting Komentar