CommunicAsia 2012 yang Sepi Pengunjung

Posted by Aulia Afzal On Sabtu, 23 Juni 2012 0 komentar
CommunicAsia 2012 yang Sepi Pengunjung

detail berita
suasana ajang CommunicAsia 2012 di Singapura (Ade Hapasari/Okezone)

SINGAPURA - Ajang internasional di bidang telekomunikasi dan teknologi informasi, CommunicAsia 2012 menyisakan ceritanya sendiri. Berbagai perusahaan dari seluruh dunia pun berkumpul memamerkan teknologi tercanggih mereka.

Sejenak, ada yang berbeda di event CommunicAsia 2012 tersebut. Bila dibandingkan dengan tahun lalu, event kelas internasional tersebut lebih sepi. Kendati masih ada beberapa booth dan seminar yang diminati oleh pengunjung.

"Kalau dibandingkan kemarin sih, tahun sekarang memang lebih sepi. Kurang ramai," tutur salah satu pengunjung asal Indonesia, Putra, kepada Okezone, saat mengunjungi pameran CommunicAsia 2012, di Marina Bay Sands, Singapura yang digelar pada 19–22 Juni 2012.

Pria yang datang mewakili salah satu perusahaan telekomunikasi swasta ini mengatakan bila teknologi yang ditawarkan perusahaan-perusahaan di bidang teknologi dan informasi tersebut setingkat lebih maju. "Teknologinya semakin maju, boleh lah," ujarnya singkat.

Sekadar diketahui, dalam pameran tersebut menampilkan teknologi-teknologi terbaru, mulai dari FTTx, LTE, mobile broadband, inovasi mobile commerce, generasi terbaru services, komunikasi satelit, smartphone & devices, dan banyak lagi.

Dalam CommunicAsia 2012, perusahaan yang turut beperan serta yakni ADTRAN, APT Satellite, Asia Broadcast Satellite - ABS, AsiaSat, Beijing Zhongguancun Science Park, China Shoto, Comba, Comtech EF Data, Conax. Consistel, Eltek Valere, Eutelsat, Falcon Interactive, FibreHome Technologies, Fluke Networks, Function Group, Globecast, iDirect, Inmarsat, Intelsat, Irdeto, serta Iridium.

Kemudian ada pula KNS, MEASAT, Netop, Newtec, Novelsat, O3b Networks, PCCW Global, Prysmian, PT Falcon Interactive, RAD Data, Raiscom, Reve Systems, Rosenberger , Sea Tel, SES, Singapore Technologies Electronics, SkyPerfect JSAT, Speedcast, Spinner, ST Teleport, Tata Communications, Tektronix Communications, THAICOM, Tongyu, Viaccess, Vidyo, Work Microwave, ZTE, dan masih banyak lagi.
(amr)

0 komentar:

Posting Komentar