Raih 4 Emas, Sumsel Juara Umum Cabang Anggar

Posted by Aulia Afzal On Senin, 17 September 2012 0 komentar
Raih 4 Emas, Sumsel Juara Umum Cabang Anggar

Foto: Dok.Okezone
Foto: Dok.Okezone
PEKANBARU - Akhirnya Tim Anggar Sumsel berpesta setelah dipastikan meraih juara umum dengan berhasil mengumpulkan 13 medali dengan rincian, empat emas, empat perak dan lima perunggu.

Sementara untuk juara umum kedua berhasil diraih oleh Sulawesi Selatan dengan perolehan tiga emas, satu perak dan dua perunggu, sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Kalimantan Timur dengan perolehan dua emas dan satu perunggu.

Kepastian ini didapat usai pertandingan partai final terakhir yang berlangsung di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Lancang Kuning, Senin (17/9/2012), Tim Anggar Sumsel yang turun pada nomor sabre putri beregu (Reni Anggraini, Helsa Pratiwi, Novi Susanti dan
Zakiyah) berhasil menuntaskan perlawanan Tim Anggar Kalimantan Timur (Kurniati, Ima Sapitri, Dea Marchelina dan Dori Adrinalia) dengan skor, 45-40.

Sementara medali perunggu bersama diraih oleh Tim Anggar Jawa Barat (Ulfa Zulaiha, Alida Mega Putri Salim, Amelia Noerliyami, Yosi Rifil
Kotel) dan Jawa Timur (Tri Indah Soesilawati, Maria Wauran dan Diah Permatasari), usai tertahan oleh Tim Kaltim dengan skor 45-39 dan Tim Sumsel dengan skor 45-37 pada babak semifinal.

Atas hasil membanggakan ini, Pelatih Kepala Anggar Sumsel, Lukman Ahmadi mengucapkan syukur atas Yang Kuasa. Tak lupa ia berterima kasih kepada para anak asuhnya ini yang telah berjuang sekuat tenaga hingga mencapai target yang telah dibebankan sebelumnya.

"Perolehan empat emas, empat perak dan lima perunggu ini sesuai dengan harapan KONI Sumsel, meski peluang kita untuk dapat lebih dari empat emas sebenarnya cukup besar," katanya, Senin (17/9/2012).

Tiga emas sebelumnya, lanjut Lukman berhasil diraih oleh Rully Mauliadhani pada nomor sabre putra perorangan, Hendra Susanto pada nomor floret putra perorangan dan Rully Mauliadhani, Hendry Eko Budianto, Agista Andhani dan Ade Indra Ansori yang turun pada nomor sabre beregu putra. (acf)

0 komentar:

Posting Komentar