Alonso Bangga Dibandingkan dengan Ayrton Senna

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 21 September 2012 0 komentar
Alonso Bangga Dibandingkan dengan Ayrton Senna

Fernando Alonso. (Reuters)
Fernando Alonso. (Reuters)
SINGAPURA - Pemimpin klasemen sementara pembalap Formula One (F1), Fernando Alonso mengaku senang bisa menyamai pencapaian idolanya, Ayrton Senna, dengan meraih podium ke-80. Namun, pembalap berusia 31 tahun tersebut masih ingin menyamai pencapaian lainnya, tiga kali juara dunia.
 
Pada GP Italia di Sirkuit Monza, Minggu (9/9) lalu, Alonso memang hanya finis ketiga di bawah Lewis Hamilton dan Sergio Perez. Namun, itu sudah cukup untuk membuatnya sejajar dengan Senna dalam urusan naik podium.
 
“Saya merasa sangat bangga. Saat Anda mencatat angka yang sama dengan Ayrton Senna, itu akan selalu menjadi hal yang besar, terutama bagi saya,” ujar Alonso, seperti dilansir The Star, Jumat (21/9/2012).
 
“Saya selalu mengikuti perlombaan-perlombaan yang dikutinya, punya mobilnya, dan punya posternya di kamar. Jadi, saat Anda memiliki jumlah naik podium yang sama dengannya, itu merupakan sesuatu yang sulit untuk Anda percayai,” sambungnya.
 
Saat ini, Alonso baru dua kali menjadi juara dunia (2005, 2006), namun musim ini ia berpeluang untuk meraih yang ketiga. Dengan tujuh perlombaan tersisa, Alonso masih mantap berada di puncak dengan keunggulan 37 poin dari Hamilton yang ada di peringkat dua.
 
"Dalam karier saya, segalanya berjalan dengan baik. Saya merasa sangat baik, sangat senang, dan berharap bisa menggapai pencapaian penting Senna lainnya,” ujar pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut. (fit)

0 komentar:

Posting Komentar