Tradisi Unik Band Armada Saat Puasa

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 01 Agustus 2012 0 komentar
Tradisi Unik Band Armada Saat Puasa

Armada (Foto: Feddy/Okezone)
Armada (Foto: Feddy/Okezone)

JAKARTA - Band Armada percaya, Ramadan adalah bulan penuh berkah. Untuk itu, mereka memiliki keyakinan yang cukup unik. Mereka memiliki peraturan jika salah satu personel tidak puasa, maka Rizal (vokal), Radha (gitar), Mai (gitar), dan Andit (drum) diwajibkan berpuasa.

"Iya, jadi kalau yang paling rajin puasa, rata-rata rajin. Cuma kalau sakit atau ada yang mangkir kita biasanya dari berempat kalau tiga orang enggak puasa, yang satu harus puasa. Kita percaya saja bulan Ramadan bulan penuh berkah. Nah kalau ada yang puasa kan berkah buat Armada-nya enggak hilang," kata Rizal beriring tawa, saat menyambangi kantor Okezone, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2012).

Bagi Rizal, puasa atau tidak sebenarnya bukan hal yang berat untuk dijalani. Dia mengakui, dalam keseharian memang bukan tipe orang yang senang makan.

"Aku sebenarnya jarang makan, ya sudah banyak kegiatan saja, jadi makan juga jarang. Jadi kalau puasa enggak ngaruh, cuma tadi sakit tenggorokan jadi batal deh," akunya.

Rizal mengaku dididik orangtuanya sejak kecil untuk menjalankan ibadah puasa. Namun, jika memang tidak puasa, dia harus jujur, tidak boleh berbohong atau sembunyi-sembunyi. Ajaran itu yang membuatnya terbawa hingga dewasa.

"Ada lah beberapa kali batal, tapi orangtua ngajari enggak boleh bohong. Jadi ya kebawa sampai sekarang, puasa mah pasti, kalau mangkir ya jujur bilang enggak puasa," tandasnya.

(ega)

0 komentar:

Posting Komentar