Produksi Lexus ES Pindah ke AS

Posted by Aulia Afzal On Sabtu, 18 Agustus 2012 0 komentar
Produksi Lexus ES Pindah ke AS

detail berita
F : Lexus ES (Autoevolution)

KENTUCKY – Dampak penguatan dollar Amerika Serikat (AS) terhadap mata uang Yen nampaknya sangat memperngaruhi industri automotif di Jepang. Lexus yang tadinya ingin mempertahankan produksi Lexus tetap di Jepang akhirnya harus angkat tangan dan terpaksa memindahkan basis produksi Lexus ES ke Amerika Serikat (AS).
 
Kabarnya, Lexus ES ini akan dipindahkan produksinya dari Jepang ke pabrik Toyota yang berada di Georgetown, Kentucky. Dimana pabrik tersebut memproduksi Toyota Camry yang di pasarkan di AS dan Eropa. Demikian dilansir Autoevolution.
 
“Saat ini Lexus ES masih diproduksi di Jepang. Namun belum lama lagi kami akan memindahkannya ke AS. Ini semua dilakukan karena pengutan nilai tukar Yen terhadap dollas AS,” kata Jim Lentz divisi Toyota Amerika.
 
Pabrik Ontario merupakan pabrik satu-satunya milik Toyota yang memproduksi Lexus di luar Jepang. Kapasitas pabriknya bisa mencapai 65.000 unit pertahun.
 
Namun, sebelumnya Kazuo Ohara Managing Officer and Deputi Chief Officer Lexus Group Toyota Motor Corporation (TMC) mengatakan, walaupun sedang mengalami ancaman deflasi akibat penguatan mata uang Yen, TMC akan tetap mempertahankan produksi Lexus di Jepang.
 
Tapi karena semakin menguatnya Yen, terpaksa pernyataan itu dicabut dan memindahkan produksi Lexus ke luar jepang untuk sementara.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar