Produk Samsung Dilarang Beredar di Kandang Sendiri

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 24 Agustus 2012 0 komentar
Produk Samsung Dilarang Beredar di Kandang Sendiri

detail berita
Samsung Galaxy Tab 10.1 (Foto: Softpedia)

SEOUL - Meski gugatan di pengadilan San Jose, California masih menunggu juri untuk memutuskan sengketa paten anatara Apple dan Samsung. Namun di Korea selatan, Samsung dilarang menjual sejumlah produknya.
 
Keputusan ini menyusul pengadilan Korea Selatan bahwa Samsung Galaxy Tab 10.1, Galaxy S II dan Nexus melanggar satu atau lebih paten milik Apple. Demikian dilansir dari Softpedia, Jumat (24/8/2012).
 
Dengan demikian Samsung tidak diizinkan menjual produk mereka di Korea Selatan. Ironisnya, Korea Selatan merupakan basis dari perusahaan tersebut.
 
Di sisi lain, pertarungan paten Apple dan Samsung juga mengungkapkan beberapa rahasia perusahaan. Salah satunya, berhasil mengungkap tentang kebijakan rahasia Apple.
 
Bersaksi dalam sidang paten Apple versus Samsung, bos perangkat lunak Apple Scott Forstall mengungkapkan rincian dari inisiatif Purple Project, yang akan menjadi handset pertama iPhone.
 
Forstall mengatakan, dirinya diminta Steve Jobs (pendiri Apple dan mantan CEO) untuk merekrut tim "superstar" dari karyawan Apple yang ada saat itu. Jobs pun mengajukan syarat, bahwa Forstall tidak diizinkan untuk memberitahu tim "superstar" itu tentang apa yang akan mereka kerjakan.
 
Forstall pun mengungkapkan kepada pengadilan California, apa yang disampaikannya kepada tim tersebut. "Kita memulai projek lain. Ini sangat rahasia, jadi saya tidak bisa memberitahu tentang projek ini," tutur Forstall saat itu. (fmh)

0 komentar:

Posting Komentar