Penampakan SUV Alfa Romeo

Posted by Aulia Afzal On Senin, 20 Agustus 2012 0 komentar
Penampakan SUV Alfa Romeo

detail berita
F: SUV Alfa Romeo (Auto Express)

TURIN - Setelah mendapat lampu hijau untuk masuk jalur produksi, Sport Utility Vehicle (SUV) Alfa Romeo mulai berani menampakkan diri. Sebelumnya model anyar ini telah disepakati oleh Fiat Group dan Chrysler Group LCC.

Kabarnya, SUV Alfa Romeo ini akan diproduksi di pabrik Ohio, Toledo Utara. Model ini bersembunyi dibalik tubuh Alfa romeo Giulietta dan berbasis platform fleksibel CUSW yang mendasari keluarga hatchback pabrikan asal Italia tersebut.

SUV Alfa Romeo akan dipersenjatai mesin MultiJet diesel 2.0 liter empat silinder dengan turbocharged. Mesin ini diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 140 bhp. Sementara mesin bensin MultiJet akan segera menyusul. Mobil ini akan ditawarkan dengan sistem penggerak dua dan empat roda (AWD).

Selain mengusung nama Alfa Romeo sendiri, Model SUV ini digadang-gadang bakal menjadi dasar dari generasi terbaru pengganti Jeep Patriot.

Meski belum ada kepastian, diharapkan SUV anyar ini melakukan debut perdana di Geneva Motor Show yang akan berlangsung Maret tahun depan. Sementara sebagai model Jeep, akan tampil di Detroit Motor Show, Januari mendatang. (ian)

0 komentar:

Posting Komentar