Chevrolet Gantungkan Asa di MU & Liverpool

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 24 Agustus 2012 0 komentar
Chevrolet Gantungkan Asa di MU & Liverpool

detail berita
F : Chevrolet Bersama Punggawa Manchester United (Inautonews)

LONDON – Belakangan ini General Motors (GM) sebagai induk yang membawahi merek Chevrolet dan beberapa merek lainnya seperti Opel sedang mengalami masalah penjualan di Eropa. Setiap tahunnya GM rugi karena penjualannya terus merosot.
 
Sejak 2005 lalu meluncurkan Chevrolet Aveo, Captiva dan Cruze di Eropa, penjualannya tak begitu bagus. Masayarakat Eropa cenderung lebih memilih pabrikan mobil asal Jerman, seperti Mercedes-Benz, BMW dan Audi.
 
Maka untuk merubah mainset atau pola pikir orang Eropa, GM terus melakukan terobosan. Gebrakan untuk meningkatkan penjualan ini dilakukannya dengan menjadi sponsor didua tim sepak bola asal Inggris, yakni Manchester United (MU) dan Liverpool.
 
GM, terutama Chevrolet melihat pecinta sepak bola di Eropa sangat tinggi maka dari itu Chevrolet menggantukan harapannya pada dua klub besar yang berada di premier league. Demikian dilansir Inautonews, Jumat (24/8/2012).
 
Lebih lanjut, belum lama ini GM yang resmi menjadi sponsor MU mengucurkan dana sedikitnya USD60 juta atau setara Rp567 miliar hingga USD70 juta atau setara Rp661 Miliar demi perjanjian yang akan dimulai pada 2014 hingga 2015 mendatang.
 
Sementara untuk Liverpool, Chevrolet menyiarkan kontrak kerja samanya sampai empat tahun mendatang. Sebagai mitra, Chevrolet mendapat akses tampil pada rangkaian pertandingan The Reds, hingga akhir musim 2015-2016.
(adt)

0 komentar:

Posting Komentar