Cara Tumbuhkan Kepercayaan pada Rekan Kerja (II-Habis)

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 08 Agustus 2012 0 komentar
Cara Tumbuhkan Kepercayaan pada Rekan Kerja (II-Habis)

detail berita
Wanita sedang berbincang dengan rekan kerja (Foto: Get Images)

MENJAGA hubungan baik dengan rekan kerja tentu bisa memberikan banyak keuntungan bagi Anda. Oleh karena itu, memupuk rasa percaya menjadi langkah pertama untuk memulainya.

Hubungan yang baik bersama rekan kerja tentu perlu dibangun dan dijaga. Seperti yang dijabarkan pada artikel sebelumnya, berikut hal yang harus dilakukan untuk membentuk dan menjaga hubungan baik dengan rekan kerja, seperti dilansir dari Guy Life.


Kata-kata Anda menjadi sebuah janji


Ini adalah titik paling penting dalam kepercayaan. Perhatikan jumlah janji yang Anda buat dalam satu hari. Ketika Anda berkata, "aku akan" melakukan sesuatu, itu adalah janji. Orang yang membuat janji untuk memiliki realitas baru yang didasarkan pada apa yang Anda katakan kepada mereka.

Waspadalah terhadap apa yang Anda katakan dan perhatikan ketika mengatakan "ya", tapi bagi Anda bisa berarti "mungkin" atau jika Anda mengatakan, "Saya akan coba" bisa berarti "Saya tidak memiliki tujuan sama sekali." Berhati-hatilah pada apa yang Anda ucapkan jika belum dapat memenuhi janji tersebut.


Mengambil kesimpulan

Dalam mengambil kesimpulan di sebuah rapat, pastikan Anda melihat bagaimana kuatnya pernyataan Anda. Jika Anda dapat membangun ini melalui tindakan kecil yang berulang-ulang, maka ketika keyakinan besar atau janji-janji yang diucapkan, kedua belah pihak akan memiliki kepercayaan terhadap keputusan yang Anda berikan. (ina)
(tty)

0 komentar:

Posting Komentar