Brawn Bela Hasil Buruk Schumi

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 08 Agustus 2012 0 komentar
Brawn Bela Hasil Buruk Schumi

Ross Brawn (Foto: Getty)
Ross Brawn (Foto: Getty)
BRACKLEY – Pembalap veteran Mercedes, Michael Schumacher dianggap memiliki kemampuan untuk memenangkan balapan Formula One (F1). Hal itu dikatakan, Team Principal Mercedes, Ross Brawn tentang peluang Schumi musim ini.
 
Schumi memang belum sekalipun memenangkan perlombaan sejak dia melakukan comeback pada tahun 2010. Hasil terbaik yang dia raih, yakni ketika finis ketiga di Grand Prix Eropa di Sirkuit Valencia pada Juni lalu.
 
Tahun 2012 menjadi tahun yang boleh dibilang sial untuk pembalap asal Jerman ini. Bagaimana tidak, sejauh musim ini Schumi sudah gagal finis sebanyak enam kali. Kritik tajam pun langsung dialamatkan kepada pembalap berusia 43 tahun ini, namun Brawn menilai, masalah Schumi murni terletak pada teknis.
 
"Yah, Anda bisa berargumen tentang apa itu keberuntungan," ujar Brawn kepada situs resmi F1, seperti dilansir GPupdate, Rabu (8/8/2012). "Sangat tidak beruntung untuk Michael (Schumacher), dia memiliki masalah-masalah yang membuatnya tidak maksimal,” lanjutnya.
 
“Tentu ada alasan mengapa hal itu bisa terjadi, dan itu tidak ada hubungannya dengan Michael. Masalah terjadi pada mobilnya dan Anda pasti tidak bisa melihat alasan mengapa mobil itu gagal membuatnya menang,” jelasnya.
 
Brawn menegaskan, ada sesuatu yang harus diperbaiki oleh tim terhadap mobil yang dipakai mantan pembalap Ferrari tersebut. Mengenai belum maksimalnya performa Schumi, Brawn menyalahkan dirinya karena belum mampu memberikan mobil yang laik.
 
"Jadi, faktanya bahwa ada sesuatu yang salah, dan ketika sesuatu berjalan salah, itu adalah tanggung jawab saya dan tim untuk tidak memperbaikinya agar tidak salah lagi,” pungkasnya.
 
(win)

0 komentar:

Posting Komentar