Uruguay Dipecundangi Senegal

Posted by Aulia Afzal On Minggu, 29 Juli 2012 0 komentar
Uruguay Dipecundangi Senegal

Luis Suarez gagal mencetak gol/AP Photo
Luis Suarez gagal mencetak gol/AP Photo
LONDON – Kejutan kembali mewarnai cabang sepak bola Olimpiade London 2012. Dalam pertandingan penyisihan Grup A tim nasional Uruguay U-23 di luar dugaan dipecundangi Senegal U-23 0-2.
 
Bertanding di Stadion Wembley, Senin dinihari WIB, dua gol kemenangan Singa Teranga dijaringkan oleh Moussa Konate pada menit kesembilan dan ke-37.
 
Kekalahan La Celeste ini menjadi kejutan ketiga Olimpiade setelah kekalahan 0-1 Spanyol dari Jepang dan hasil imbang 1-1 Inggris Raya melawan Senegal.
 
Kemenangan Senegal terasa semakin manis karena mereka hanya bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-30 saat bek Abdoulaye Ba mendapat kartu merah langsung karena melanggar Luis Suarez.
 
Uruguay pantas menyalahkan buruknya koordinasi pertahanan mereka saat set piece. Dua gol Konate diawali dari tendangan penjuru.
 
Gol pertamanya pada menit kesembilan bermula dari sepak pojok dan Konate sukses menyambar bola rebound. Sementara gol kedua Konate lahir melalui sundulan juga memanfaatkan corner.
 
Ketinggalan 0-2 saat turun minum membuat pelatih Uruguay Oscar Tabarez memasukkan penyerang Palermo Abel Hernandez. Keputusan Tabarez ini nyaris langsung membuahkan hasil saat Hernandez mendapat peluang emas tinggal berhadapan dengan kiper Senegal Ousmane Mane tapi sayang penyelesaian akhirnya masih buruk.
 
Sejam pertandingan berjalan, Suarez baru mendapat peluang pertamanya. Namun, sundulan striker Liverpool yang bebas tak terkawal di tiang jauh ke gawang yang sudah kosong hanya mengenai sisi jaring Senegal.
 
Setelah itu tak ada lagi peluang tercipta. Baik Edinson Cavani maupun Suarez gagal menjebol tembok tangguh Senegal.
 
Hasil ini membuat Senegal untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan empat poin. Posisi Senegal masih bisa digeser Inggris Raya yang baru akan bertanding melawan Uni Emirat Arab sesaat setelah laga mereka. Sementara Uruguay berada di posisi kedua dengan tiga poin.
 
Susunan pemain:
Uruguay (4-2-3-1): 1-Campana; 2-Arias, 16-Coates, 24-Albin, 6-Rolin; 13-Calzada (18-Hernandez), 17-Rios; 7-Cavani, 10-Ramirez, 18-Lodeiro; 9-Suarez.
 
Senegal (5-4-1): 1-Mane; 2-Ciss, 4-Ba, 5-Gueye, 18-Souare; 8-Kouyate, 6-Toure, 21-Diame, 17-Badji, 10-Mane, 7-Konate.
(auz)

0 komentar:

Posting Komentar