Lamela Puji Metode Latihan Zeman

Posted by Aulia Afzal On Minggu, 29 Juli 2012 0 komentar
Lamela Puji Metode Latihan Zeman

Erik Lamela. (Foto: Getty Images)
Erik Lamela. (Foto: Getty Images)
ROMA – Gelandang belia milik AS Roma Erik Lamela mengutarakan pendapatnya terkait metode latihan yang digunakan pelatih anyar Giallorossi, Zdenek Zeman. Menurut Lamela, apa yang sudah dilakukan timnya bersama Zeman sejauh ini dapat membantu presetasi pada musim 2012/13 mendatang.
 
Zeman, yang sebelumnya pernah melatih Roma pada 1997-1999 dikontrak kembali usai membawa Pescara juara Serie B musim 2011/12. Tangan dinginnya diharapkan bisa membawa Giallorossi meraih hasil serupa, namun di kasta yang lebih tinggi, Serie A.
 
“Dengan Zeman, kami bekerja keras. Saya belum pernah mengalami pengalaman seperti itu sebelumnya, tapi saya yakin itu akan berguna. Roma akan bisa lebih baik dibandingkan hasil yang didapat musim lalu,” ujar Lamela kepada Corriere dello Sport, Minggu (29/7/2012).
 
“Taktik (yang digunakan) mewakili cara saya bermain di lapangan. Saat di River Plate, saya dibiasakan untuk menunggu bola di setiap pergerakan. Sementar di Roma, semuanya sangat berbeda,” sambungnya.
 
Terkait hasil musim lalu, di mana Roma hanya mampu finis di peringkat tujuh, Lamela menyatakan keheranannya. Menurut pemain berkebangsaan Argentina itu, segala hal yang dilakukan pemain telah sesuai dengan instruksi allenatore Luis Enrique.
 
“Kami tidak konsisten. Kesalahan tidak hanya ada pada pelatih, tapi saya benar-benar tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi. Kami mencoba bermain dengan tipe yang sama pada tiap pertandingan, mengikuti arahan Luis Enrique, tapi itu tidak selalu berjalan,” ujar Lamela.
 
“Kami harus bertarung untuk mendapat tempat di papan atas klasemen, karena saya pikir, di atas kertas, Juventus superior. Scudetto adalah salah satu target saya. Saya tahu, tidak mudah untuk terus menang, tapi tidak ada yang tidak mungkin,” pungkasnya.
(fit)

0 komentar:

Posting Komentar