Israel Bantah Bahas Serangan ke Iran

Posted by Aulia Afzal On Minggu, 29 Juli 2012 0 komentar
Israel Bantah Bahas Serangan ke Iran

Ilustrasi
Ilustrasi
YERUSALEM - Salah seorang pejabat senior Israel membantah kabar yang menyebutkan bahwa Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) telah bertemu dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu untuk membahas rencana serangan ke Iran.

"Apa yang ditulis dalam artikel itu tidak benar. Donilon tidak bertemu Netanyahu untuk makan malam, mereka juga tidak bertemu secara pribadi atau bertemu khusus untuk membahas rencana serangan ke Iran," ujar salah seorang pejabat Israel seperti dilansir Reuters, Minggu (29/7/2012).

Sebelumnya Haaretz melaporkan Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) Thomas Donilon berbagi kontingensi dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu terkait dengan rencana serangan ke Iran. Salah seorang pejabat AS menyebutkan, hal ini terjadi ketika Donilon mengunjungi Israel dua pekan lalu.

Laporan Haaretz itu sendiri bertepatan dengan kunjungan kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) dari kubu Republik Mitt Romney ke Israel. Dalam kesempatan itu, Donilon bahkan dikabarkan berusaha meyakinkan Israel bahwa AS secara serius mempersiapkan berbagai kemungkinan jika negosiasi program nuklir Iran gagal mencapai kesepakatan.(rhs)

0 komentar:

Posting Komentar