Chrysler Pesimis Laku di Eropa

Posted by Aulia Afzal On Minggu, 08 Juli 2012 0 komentar
Chrysler Pesimis Laku di Eropa

detail berita
F : CEO Fiat dan Chrysler Group Sergio Marchionne (Autoevolution)

DETROIT – Pasar automotif Amerika dan China dinilai jauh lebih baik ketimbang pasar automotif Eropa. Hal itu diutarakan langsung oleh CEO Fiat dan Chrysler Group Sergio Marchionne.
 
Menurutnya, penjualan Fiat dan Chrysler di seluruh Amerika telah mengalami perbaikan yang signifikan terutama di Juni 2012 yang berhasil mencetak angka penjualan yang tinggi.
 
Marchionne merasa pesimis dengan penjualan mobil Fiat dan Chrysler di Eropa. Karena krisis ekonomi tersebut dapat mempengaruhi penjualan mobil di Eropa. Menurutnya, penjualan di Eropa tidak akan pulih 24 hingga 36 bulan kedepan.
 
Seperti halnya saat Fiat meluncurkan Punto untuk pasar Eropa yang dinilai gagal karena harga konsumen mengatakan untuk dikelasnya, mobil tersebut tergolong mahal. Demikian dilansir Autoevolution, Senin (9/7/2012).
 
Sementara itu, pasar automotif China, Chrysler mengalami penjualan yang tinggi, pada 2011 lalu berhasil menjual 22.000 unit dan didominasi oleh varian Jeep. Baik di Amerika, Eropa dan China penjualan Chrysler masih dipegang Jeep.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar