Hamas Tayangkan Video Mata-Mata Israel

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 29 Juni 2012 0 komentar
Hamas Tayangkan Video Mata-Mata Israel

Warga Palestina di Gaza (Foto: AFP)
Warga Palestina di Gaza (Foto: AFP)
GAZA - Pejuang Hamas menayangkan sebuah video yang menunjukkan seorang mata-mata yang juga disebut sebagai kolaborator Israel. Mata-mata itu diketahui membantu pembunuhan pejabat senior Hamas dan Fatah.

Video yang berdurasi 20 menit ini ditayangkan oleh stasiun televisi Al Aqsa. Video tersebut juga diposting di website Kementerian Dalam Neger Hamas. Sementara beberapa televisi Israel juga menayangkan video berbentuk dokumenter tersebut.

Di saat memberikan kesaksiannya, mata-mata Israel itu tidak diperlihatkan wajahnya. Pihak Hamas pun tidak memberikan identitas kolaborator Israel tersebut, atas dasar keamanan.

Pihak Hamas mengatakan, mata-mata tersebut saat ini ditahan di penjara Gaza. Mereka dituduh telah melakukan kontak dengan pasukan keamanan Israel. Selain itu, mata-mata Israel tersebut dianggap telah memberikan informasi rahasia kepada agen rahasia Israel.

"Laporan-laporan rahasia yang didapatkan oleh pihak Israel dari para tersangka, digunakan untuk membunuh para petinggi Hamas dan Fatah," ujar keterangan Kementerian Dalam Negeri Hamas, seperti dikutip AFP, JUmat (29/6/2012).

"Saat ini terus terjadi perang rahasia antara keamanan internal Hamas dengan agen Isreal Shin Bet," imbuh pihak Hamas.

Seperti diketahui, beberapa bulan terakhir Hamas terus menangkapi beberapa warga yang dituduh sebagai kolaborator Israel. Mereka mengancam akan terus menangkapi para pengkhianat yang bekerja untuk Israel.(faj)

0 komentar:

Posting Komentar