Vettel Yakin Kejar Alonso

Posted by Aulia Afzal On Kamis, 04 Oktober 2012 0 komentar
Vettel Yakin Kejar Alonso

Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)
Sebastian Vettel. (Foto: Reuters)
SUZUKA – Sebastian Vettel memang sedang tertinggal dari Fernando Alonso. Namun, pembalap Red Bull ini sangat yakin mampu mengejar Fernando Alonso, dan mempertahankan gelar juara Formula One (F1) untuk ketiga kali secara beruntun.

Penampilan Alonso pada musim ini sangat konsisten sekali. Juara dua kali F1 ini mampu mencetak poin pada setiap lomba yang diikuti musim ini. Ini yang membuat tim prinsipal Red Bull Christian Horner memuji pembalap Ferrari itu.

Dengan enam sisa lomba termasuk di Grand Prix Jepang, Vettel masih tertinggal 29 poin dari Alonso. Namun, pembalap muda asal Jerman itu percaya mampu menipiskan ketinggalan di Sirkuit Suzuka, Jepang, pekan ini.

“Jelas saya tidak mau ketidakberuntungan dialami pembalap lain. Kami percaya dan kami yakin mampu mengejar perolehan poin Alonso di linasan ini,” ungkap Vettel menjelang balapan di Jepang.

“Saya tampil sangat percaya diri pada pertandingan terakhir, contohnya. Kami memiliki kecepatan yang sama dengan Hamilton, sangat sulit untuk melewatinya di lintasan. Tapi Anda tidak pernah tahu. Ada pembalap yang tidak bisa meneruskan balapan dan kami mendapatkan posisi pertama,” sambungnya.
 
Kendati dalam performa terbaik, namun peraih dua gelar juara F1 ini meminta kepada timnya untuk tetap fokus menghadapi enam balapan sisa. Vettel sangat berharap Red Bull dapat terus mencetak poin.

“Namun untuk beberapa lomba mendatang kami harus tetap fokus dan apapun yang terjadi, ya terjadi. Sekarang kami tentu tertinggal, jadi jika kami tidak mencetak poin maka tetap tertinggal. Jadi, kami harus memastikan untuk bisa menyelesaikan lomba dan menghasilkan banyak poin,” tandasnya.
(hmr)

0 komentar:

Posting Komentar