Markis/Alvent Menang WO, Pia/Rizki Dipaksa Rubber Set

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 03 Oktober 2012 0 komentar
Markis/Alvent Menang WO, Pia/Rizki Dipaksa Rubber Set

Pia Zebadiah (kiri) & Rizki Amelia Pradipta (Foto: PB Djarum)
Pia Zebadiah (kiri) & Rizki Amelia Pradipta (Foto: PB Djarum)
TAIPEI – Duet ganda putra andalan Indonesia, Markis Kido dan Alven Yulianto Chandra, tak perlu berpeluh keringat menembus babak kedua turnamen China Taipei Open, tadi pagi. Sementara pasangan ganda putri, Pia Zebadiah/Rizky Amelia, mesti melalui tiga set.

Markis/Alvent yang bersua pasangan tuan rumah, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin, bahkan tak perlu bermain. Markis/Alvent sudah bisa ‘nangkring’ di salah satu spot babak kedua, setelah menang WO (walkover). Akan tetapi, Pia yang berpasangan dengan Rizky, harus melalui tiga set untuk menyusul sang kakak, Markis, ke babak kedua.

Pia/Rizky yang juga sempat turun di PON XVIII Riau itu, dipaksa bermain hingga rubber set dengan kemenangan 21-13 17-21 dan 21-11 melawan ganda putri China Taipei, Chou Chia Chi/Yang Chia Chen. Kendati begitu, permainan pertarungan kedua kubu terbilang cepat dan hanya memakan waktu 36 menit.

Adapun Wisnu Yuli Prasetyo yang turun di nomor tunggal, masih belum bisa dibendung pebulutangkis Makau, Albertino Filipe Jorge de Assis. Alamsyah menang dengan angka yang cukup telak, 21-9 dan 21-3 dengan hanya menghabiskan waktu 15 menit.

Akan tetapi, empat wakil di dua nomor di atas tak bisa diikuti tunggal putra dan sepasang ganda putra lainnya. Duet Agripinna Prima/Markus Fernaldi tak mampu mengikuti jejak seniornya di atas. Duet yang turut membela kontingen DKI Jakarta di PON XVIII lalu itu mesti pulang lebih cepat.

Agripinna/Markus kandas di tangan ganda tuan rumah, Chen Chung Jen/Lin Yen Jui, juga dengan dua set, 15-21 dan 8-21. Indonesia kembali menerima kerugian di nomor tunggal putra. Alamsyah Yunus yang turun dengan status unggulan ketujuh, keok dari pebulutangkis Malaysia, Chong Wei Feng dengan permainan ketat tiga set, 21-18 10-21 dan 16-21.

Hingga berita ini dibuat, masih ada beberapa delegasi Merah-Putih di sejumlah nomor lainnya hingga nanti, termasuk ganda campuran di mana Markis dan Alvent yang kembali turun dengan rekan yang berbeda.

Susunan Pertandingan Wakil-wakil Indonesia (Rabu, 3/10/2012):
Ricky Karanda/M. Ulinuha vs Chiu Chun Wei/Liao Chun Chieh (China Taipei)
Alvent Yulianto/Rizki Amelia vs Ong Jian Guo/Woon Khe Wei (Malaysia)
Gebby Ristiyani/Tiara Rosalia vs Chang Ching Hui/Chang Hsin Thien (China Taipei)
Lindaweni Fanetri vs Tai Ching Chieh (China Taipei)
Markis Kido/Pia Zebadiah vs Chan Tsz Kit/Mong Kwan Yi (Hong Kong)
Desi Hera Ana vs Lydia Cheah (Malaysia)
Maziyyah Nadhir vs Chang Ya Lan (China Taipei)
Wisnu Yuli Prasetyo vs Chiang Jiann Shiarng (Malaysia)
Tommy Sugiarto vs Woon Kok Hon (Malaysia)
(raw)

0 komentar:

Posting Komentar