Tiga Rencana Kerja Gita Wirjawan

Posted by Aulia Afzal On Minggu, 23 September 2012 0 komentar
Tiga Rencana Kerja Gita Wirjawan

Gita Wirjawan. (Foto: Dok. Okezone)
Gita Wirjawan. (Foto: Dok. Okezone)
YOGYAKARTA - PR berat telah menanti Gita Wirjawan. Ketua umum baru PBSI ini dituntut membangkitkan bulutangkis Indonesia dari keterpurukan. Mampukah?
 
Apa saja langkah-langkahnya? Sejauh ini, sudah ada tiga rencana kerja yang sudah dipersiapkan Gita.
 
Pertama, meningkatkan kesejahteraan pemain, pelatih, pengurus, dan pemangku bulutangkis. Juga meningkatkan profesionalisme bulutangkis dengan cara mengisinya lewat orang-orang kapabel.
 
Kedua, konsisten menciptakan atlet-atlet berskala internasional. Bila sukses di level internasional, mereka diproyeksikan menjadi duta bulutangkis.
 
Ketiga, membentuk tim bulutangkis yang solid. Di atas kertas, rencana ini bagus. Namun, masalahnya adalah bagaimana mengimplementasikan hal-hal tersebut di atas lapangan.
 
Gita menyebut untuk menyukseskan program tersebut dirinya tak malu belajar dari negara lain. Apa yang dilakukan di China dan Korea Selatan, misalnya, akan coba diterapkan di Tanah Air.
 
Menteri Perdagangan RI ini yakin bila pelatih diperhatikan kesejahteraannya, pengurus diisi profesional, dan bibit-bibit pemain digali dari seluruh Indonesia, maka prestasi bulutangkis Tanah Air akan kembali bangkit. (fit)

0 komentar:

Posting Komentar