Nissan Jemput Bola, Cari Bibit Muda di UI

Posted by Aulia Afzal On Selasa, 18 September 2012 0 komentar
Nissan Jemput Bola, Cari Bibit Muda di UI

detail berita
F: Nissan Cultivating Youth Generation (dok NMI)

JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) coba menjemput bola dengan mencari bibit-bibit muda di Universitas Indonesia (UI). Nissan mengadakan seminar Cultivating Youth Generation, dengan menggandeng mahasiswa UI dari Fakultas Ekonomi, Teknik, hingga Ilmu Sosial Politik.
 
Sebagai bentuk nyata, kegiatan ini juga didukung dengan hadirnya Nissan recruitment booth. Program ini membuka kesempatan bagi seluruh mahasiswa untuk bergabung dalam perusahaan Nissan. Hal ini sejalan dengan kebutuhan jumlah sumber daya manusia (SDM) di NMI yang meningkat.
 
Nissan di Indonesia menyatakan, saat ini tingkat manajerial di NMI dikuasai oleh generasi muda. Ini menjadi komitmen Nissan fokus pada generasi muda di Indonesia melalui kontribusinya di dunia pendidikan.
 
Presiden Direktur NMI, Kintaro Izumida memberikan motivasi kepada mahasiswa, untuk tetap terus belajar dan memupuk rasa percaya diri. Menurut Izumida, kesempatan meraih sukses dalam karir tidak dibatasi oleh usia.
 
Bersamaan dengan kegiatan ini, NMI juga menggelar pelatihan safety driving bagi mahasiswa. Tujuannya untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai cara mengendarai mobil yang benar demi keamanan diri sendiri dan lingkungan. Pelatihan ini juga dibarengi dengan praktek menyetir (test drive) agar para mahasiswa peserta pelatihan lebih mudah memahami cara berkendara yang benar dan aman untuk diterapkan sehari-hari.
 
Materi yang diberikan terbagi menjadi tiga bagian. Pertama mengenai pemeriksaan kendaraan sebelum melakukan perjalanan, seperti oli, ban, air aki dan sebagainya. Kedua mengenai apa saja yang harus diperhatikan sebelum melakukan perjalanan seperti posisi mengemudi yang baik, penggunaan sabuk pengaman yang benar dan sebagainya.
 
Ketiga mengenai panduan cara-cara menyetir yang baik terutama pada saat parkir, di tikungan, perempatan jalan dan lampu merah. Lalu terakhir adalah mengenai langkah-langah yang harus diambil pada saat menemui masalah saat berkendara.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar