Geely Siapkan Pabrik di Jonggol

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 21 September 2012 0 komentar
Geely Siapkan Pabrik di Jonggol

detail berita
F: Geely di IIMS 2012 (Azwar F/Okezone)

JAKARTA - Guna semakin memperkuat penjualan di Tanah Air, Geely Mobil Indonesia sudah menyiapkan pabrik perakitan. Pabrik itu berlokasi di Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

Kepastian soal pabrik perakitan ini disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT Geely Mobil Indonesian Hosea Sanjaya. Dia mengatakan, nantinya pabrik perakitan tersebut akan memproduksi varian yang akan dijual di Indonesia.
 
"Saat ini Geely memiliki lahan seluas 30 hektar di Jonggol. Lahan tersebut akan disiapkan untuk pabrik perakitan mobil-mobil Geely yang dijual di sini," beber Hosea Sanjaya kepada wartawan di IIMS 2012.
 
Saat ini, pabrik perakitan itu berstatus dalam tahap pembangunan. Hosea memperkirakan, pembangunan pabrik akan selesai pada pertengahan 2013 mendatang.
 
"Saat ini sedang dalam tahap pembangunan. Kami harapkan pertengahan 2013 sudah selesai. Total investasi yang dikucurkan untuk pembangunan pabrik ini mencapai USD30 juta atau sekitar Rp286,3 miliar," jelas Hosea lagi.
 
Lebih lanjut dijelaskan, pabrik ini akan merakit varian Geely seperti model MK, Panda sampai LC Cross dan Emgrand. Geely sendiri melihat Indonesia memiliki potensi besar untuk penjualan Geely di Asia Tenggara.
 
"Alasan utama Geely membangun pabrik, karena kami memang melihat adanya potensi besar di Indonesia. Indonesia akan menjadi basis Geely di ASEAN," tutup Hosea.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar