Foton Tunland Lawan Double Cabin Jepang

Posted by Aulia Afzal On Senin, 24 September 2012 0 komentar
Foton Tunland Lawan Double Cabin Jepang

detail berita
F: Foton Tunland

JAKARTA - Pabrikan automotif asal China Foton, terus coba mengembangkan unit usahanya di Indoensia dengan menggarap sektor kendaraan penumpang.
 
Sebelumnya Foton melansir varian New View High Roof, kini PT. Foton Mobilindo meluncurkan varian Foton Tunland, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.
 
Tunland hadir dengan segmen kendaraan double-cabin, dan Foton Tunland akan langsung berhadapan head to head dengan produk Jepang lainnjya seperti Mitsubishi Strada Triton, Mazda BT-50 san Toyota Hi-Lux, serta juga produsen asal Amerika Serikat, Ford Ranger.
 
Foton Tunland ini diharapkan menjadi alternatif bagi konsumen kendaraan double cabin di Indonesia. Foton Mobilindo mendatangkan Tunland langsung dari China, dengan status impor utuh.
 
Menggunakan mesin dengan kapasitas 2,8 liter turbodiesel yang mampu menyemburkan tenaga 161 hp pada putaran mesin 3600 RPM dan torsi 360 Nm pada 1800-3000 rpm. Mesin dibekali teknologi common-rail dan direct injection.
 
Foton Tunland sudah mengadopsi fitur keselamatan seperti ABS+EBD, airbags, parking sensor, opening door reminder. Serta juga dilengkapi sistem audio berfitur CD dan MP3 port.
 
Tunland ditawarkan dengan harga jual Rp 215 juta, namun masih berstatus off the road. Tunland hadir dengan delapan pilihan warna diantaranya Ibis White, Bright Silver, Fashion Gold, dan Moderate Blue.
 
Foton Mobilindo menyatakan, pihaknya sudah mendapat pesanan langsung sebanyak 100 unit oleh salah satu perusahaan di Indonesia. Target utama Foton memang menyasar pada perusahaan tambang dan perkebunan.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar