Polisi Rumania Pakai Jaguar XFR

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 22 Agustus 2012 0 komentar
Polisi Rumania Pakai Jaguar XFR

detail berita
F: Jaguar XFR (autoevolution)

BUDAPEST – Sebuah Jaguar XFR memiliki mesin V8 berkapasitas 5.000cc. Mobil dengan mesin besar ini menjadi kendaraan operasional kepolisian Rumania. Petugas akan menggunakan mobil ini selama enam bulan ke depan.

All New Jaguar XFR masuk sebagai jajaran kendaraan Polisi Rumania yang paling kuat. Namun, mobil ini bukan yang tercepat, karena tahun lalu polisi Rumania menggunakan Lotus Evora S sebagai kendaraan operasional.
 
Seperti dilansir inautonews, kemitraan antara polisi Rumania dan Jaguar bukan yang pertama dalam sejarah. Pasalnya, 40 tahun yang lalu, para pejabat polisi Rumania telah membeli beberapa model Jaguar XJ.
 
Jaguar XFR diproduksi pada 2010, dengan total output 510 tenaga kuda. Mobil asal Inggris ini mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam, hanya dalam 4,9 detik, sebelum mencapai kecepatan tertinggi 250 km/jam.
 
Jaguar XFR memiliki harga mulai dari 100.000 euro, dan biaya tidak termasuk fitur tambahan yang ditambahkan ke dalamnya. Polisi Rumania tidak membayar apapun untuk mobil ini alias mendapatkannya dengan gratis setelah mendapat sponsor dari Premium Auto.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar