Kandaskan Gomel, Liverpool ke Babak Playoff

Posted by Aulia Afzal On Kamis, 09 Agustus 2012 0 komentar
Kandaskan Gomel, Liverpool ke Babak Playoff

LIVERPOOL - Liverpool berhasil mengalahkan Gomel pada leg kedua babak kualifikasi Europa Legue dengan skor 3-0. Tiga gol Liverpool masing-masing dicetak oleh Fabio Borini, Steven Gerrard, dan Glen Johnson.

Bertanding di Stadion Anfield, Jumat (10/8/2012) dini hari WIB, para pasukan The Reds berhasil tampil gemilang dan kembali meraih kemenangan. Tim asuhan Rodgers sukses mengulang kemenangan seperti di leg pertama.

Dengan kemenagan ini Liverpool berhasil melaju ke babak play-off Europa League. Liverpool berhasil menang dengan agregat gol 4-0.

Babak Pertama:
Unggul agregat 1-0 tak membuat Liverpool berada di atas angin, terbukti sejak babak pertama dimulai para pasukan Brendan Rodgers ini langsung menekan ke daerah pertahanan Gomel.

Dengan ujung tombak Luis Suarez dan Fabio Borini cukup membuat barisan belakang tim asal Belarusia Namun, peluang pertama The Reds dibuka oleh Steven Gerrard pada menit kedua melalui tendangan bebas, namun kiper Vladimir Bushma masih sanggup menepisnya.

Memasuki menit ketujuh giliran aksi Glen Johnson dan Stewart Downing yang membuat barisan belakang Gomez cemas. Akan tetapi, Bushma kembali melakukan penyelamatan dengan berhasil menangkap bola sepakan Downing.

Kini, giliran Gomel yang melakukan serangan melalui Aleksandr Alumona pada menit ke-14. Namun, kiper Pepe Reina yang pada leg pertama dibangkucadangkan ini berhasil melakukan penyelamatan.

Hingga akhirnya The Reds bisa membuka gol pertama pada leg kedua ini melalui pemain anyarnya, Fabio Borini pada menit ke-20. Gol tersebut berawal dari terobosan yang dilakukan oleh Suarez lewat sektor kiri hingga tendangnya ditepis oleh Busha.

Bola pantulannya pun mengarah kepada Borini yang berada di dalam kotak penalti. Alhasil, Borini langsung melakukan sepakan cukup kencang ke gawang Gomel dan membawa The Reds unggul 1-0 di leg kedua ini.

Tak berhenti disitu pasukan The Reds kembali melakukan tekanan ke gawang Gomel dan mendominasi jalannya pertandingan. Usaha tersebut pun berbuah hasil jelang memasuki menit-menit akhir babak pertama.

Tepat pada menit ke-42 Steven Gerrard membuat Liverpool unggul 2-0 (Agregat 3-0) lewat sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti. Gol tersebut berawal dari assist yang diberikan oleh Suarez yang tapil baik di laga ini.

Babak Kedua:
Memasuki babak kedua, The Reds langsung tampil menekan dan membuat beberapa peluang. Salah satunya peluang dibuat oleh Gerrard pada menit ke-52, sayang sepakannya masih mengenai tiang gawang.

Pada menit ke-62 giliran Suarez yang mendapatkan peluang lewat tendangan bebas usai dirinya dijatuhkan bek Gomel. Namun, tendangannya masih belum bisa dikonversi menjadi gol karena masih melambung di atas gawang Gomel.

Gol ketiga dalam laga ini akhirnya tercipta lewat kaki kiri Glen Johnson pada menit ke-72. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil menembus gawang Gomel yang terus dibombardir oleh para pemain The Reds.

Gerrard kembali mendapatkan peluang lewat menciptakan gol lewat Gerrard pada menit ke-87, tapi gagal menjadi gol. Hingga akhir babak kedua, Liverpool tetap unggul 3-0 dan menang agregat 4-0.

Susunan Pemain:
LIVERPOOL:
Pepe Reina, Glen Johnson,  Daniel Agger, Martin Skrtel (Jamie Carragher’75), Jose Enrique, Stewart Downing, Steven Gerrard, Lucas Leiva (Jay Spearing’86), Jonjo Shelvey (Charlie Adam’76) , Luis Suárez, Fabio Borini.

Cadangan: Andy Carroll, Bradley Jones, Charlie Adam, Jamie Carragher, Jordan Henderson, Jay Spearing, Martin Kelly

GOMEL: Vladimir Bushma, Ihar Kuzmianokm, Siarhei Matveichyk, Dmitri Klimovich (Pavel Evseenko’86), Tomasz Nowak (Nikolay Lipatkin ‘62), Dmitri Platonov, Nikolai Kashevski, Igor Voronkov, Sergey Kozeka (Pavel Kirilchik ’75), Aleksandr Alumona, Ilya Aleksievich

Cadangan: Andrey Sakovich, E. Palomeque, Denis Yakhno, Nikolay Lipatkin, Pavel Evseenko, Pavel Kirilchik, Andrey Sheryakov (min)

0 komentar:

Posting Komentar