"Jangan ke Ferrari, Vettel!"

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 08 Agustus 2012 0 komentar
"Jangan ke Ferrari, Vettel!"

Sir Jackie Stewart (Foto: Getty)
Sir Jackie Stewart (Foto: Getty)
MILTON KEYNES – Legenda Formula One, Sir Jackie Stewart mendesak Sebastian Vettel untuk tidak meninggalkan Red Bull untuk Ferrari kecuali ada perubahan besar dalam kekuatan di antara tim tersebut.
 
Vettel telah dikaitkan dengan kepindahannya ke Ferrari untuk musim 2014, di mana dia diyakini akan bergabung dengan mantan juara dunia, Fernando Alonso.
 
Sejak bergabung dengan Red Bull tahun 2009, Vettel berhasil menjadi runner-up di musim pertamanya, kemudian pembalap asal Jerman ini langsung menjadi juara dunia tahun berikutnya, bahkan kembali mempertahankan gelar juara dunia pada tahun 2011.
 
Dengan pemikiran ini, Stewart tidak percaya bahwa Vettel harus meninggalkan tim yang bermarkas di Milton Keynes itu untuk pergi dan bersaing dengan Alonso dalam satu tim.
 
"Tidak, tidak akan. Saya tidak akan melakukan itu saat ini. Saya pikir Alonso jauh terlalu kuat untuk itu. Saya pikir Alonso begitu matang dan rekan setimnya aka mati karena hubungan yang telah dia bangun di dalam Ferrari," terang Stewart, seperti dilansir PlanetF1, Rabu (8/8/2012).
 
"Saya pikir itu jauh lebih baik membiarkan dirinya (Vettel) bertahan dan tinggal bersama Red Bull, karena dia punya tim dan orang yang tahu dia secara dekat saat ini,” jelasnya.
 
Menurut Stewart, Vettel bisa melihat perkembanganya bersama Red Bull, dan bila Red Bull tetap merupakan pesaing untuk merebut gelar juara dunia dan konstruktor, dan tidak ada gunanya Vettel pindah ke tim pabrikan asal Italia itu.
 
“Sekarang yang benar-benar penting baginya adalah untuk memiliki tim yang memahaminya dan mereka (Red Bull) merasa bahwa itu penting bagi mereka untuk memiliki dia,” paparnya,.
 
“Bahkan saya hampir akan menunggu sampai saya mengalami tahun yang sangat buruk dengan Red Bull, sebelum saya berpikir untuk pergi,’ tuntasnya.
 
(win)

0 komentar:

Posting Komentar