Jaguar Sematkan Transmisi Manual di F-Type

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 24 Agustus 2012 0 komentar
Jaguar Sematkan Transmisi Manual di F-Type

detail berita
F : Jaguar F-Type (Inautonews)

LONDON - Setelah dipamerkan kepada publik dalam bentuk prototype di beberapa ajang automotif bergengsi. Kini Jaguar F-Type resmi masuk jalur produksi. Namun, ada kabar menarik lagi yang diumumkan oleh pabrikan mobil asal Inggris ini.
 
Jaguar akan menyematkan transmisi manual pada F-Type yang dijadwalkan meluncur November mendatang. Demikian dilansir Inautonews, Jumat (24/8/2012).
 
Sama seperti tipe Jaguar lainnya yang mendapatkan transmisi manual, F-Type yang menggunakan transmisi manual yakni model Coupe dan untuk model Roadster kemungkinan besar tetap menggunakan transmisi otomatis.
 
Langkah ini pastinya akan menjadi daya tarik masyarakat terutama kalangan anak muda. Karena selain disandingkan dengan Porsche 911, F-Type ini juga akan menjadi andalan penjualan Jaguar untuk kelas sedan sport di Eropa dan Amerika Serikat (AS).
 
Lebih lanjut, Jaguar F-Type versi produksi ini akan dibekali mesin 5.0-liter V8. Sebelumnya, mobil ini diperkirakan akan menggunakan mesin supercharged V6 berkapasitas 3.0-liter dan tersedia dalam dua pilihan tenaga yakni 340 hp dan 380 hp.
 
Namun, sebelum resmi diluncurkan November mendatang, Jaguar akan membawa F-Type lebih dulu ke ajang automotif bergengsi di Prancis, yakni Paris Motor Show yang akan dihelat September mendatang.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar