Israel Desak Mesir Kerahkan Banyak Pasukan ke Sinai

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 08 Agustus 2012 0 komentar
Israel Desak Mesir Kerahkan Banyak Pasukan ke Sinai

Foto : Pasukani Mesir (wn)
Foto : Pasukani Mesir (wn)
YERUSALEM - Pemerintah Israel mendesak Mesir agar mengerahkan pasukan dalam jumlah yang banyak ke Semenanjung Sinai. Hal itu ditujukan untuk mengawasi keamanan di Sinai.

Menurut laporan dari Suratkabar Maariv, Rabu (8/8/2012), Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu meminta Mesir untuk mengerahkan pasukannya ke Sinai yang sedang dilanda kerusuhan. Israel ingin Mesir membersihkan wilayah itu dari kelompok militan.

Netanyahu mengutarakan tuntutan itu saat mengadakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Leon Panetta dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton. Kedua pejabat tinggi AS itu juga sudah berkunjung ke Mesir pada tahun ini, sebelum akhirnya bergerak ke Tel Aviv.

Selain itu, Netanyahu sempat mengutarakan kekecewaannya terhadap Pemerintah AS karena dianggap gagal menekan Presiden Mesir Mohammed Mursi serta Ikhwanul Muslimin dalam isu Sinai. Pascamunculnya serangan roket dari Sinai, Netanyahu memandang wilayah itu bak wilayah koboi yang tak berhukum.

Saat ini, Negeri Yahudi itu pun mengizinkan Mesir mengirim tujuh brigade ke Sinai. Namun selama ini, Mesir hanya mengirimkan beberapa unit pasukan ke wilayah itu. Israel pun mengatakan bahwa, mereka tidak keberatan dengan langkah Mesir dalam mengamankan Sinai.

Insiden serangan di Semenanjung Sinai menuai kecaman yang sangat keras dari sejumlah pejabat tinggi negara. Tepat pada hari ini, Mesir melancarkan serangan udara di wilayah itu dan membunuh 20 anggota militan.(AUL)

0 komentar:

Posting Komentar