Hope Solo Cs Bikin Bangga Obama

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 10 Agustus 2012 0 komentar
Hope Solo Cs Bikin Bangga Obama

Hope Amelia Solo (hijau) melakukan penyelamatan heroik (Foto: Reuters)
Hope Amelia Solo (hijau) melakukan penyelamatan heroik (Foto: Reuters)
LONDON – Tak bisa dipungkiri bahwa si kiper jelita, Hope Solo, punya kontribusi besar dalam mengantarkan tim putri Amerika Serikat (AS) meraih emas Olimpiade keempat. Tak pelak, Presiden Barack Obama pun mengaku bangga kepada para srikandi AS itu.
 
Dini hari tadi, tim besutan Pia Sundhage itu sukses mengentaskan dendam atas Jepang, setelah kalah dari lawan yang sama di Piala Dunia wanita, tahun lalu. Emas ini jadi emas keempat tapi menjadi yang ketiga berturut-turut. Sesaat seusai laga, presiden Obama memberi ucapan selamat via akun twitter pribadinya.
 
“ Selamat kepada tim sepakbola putri AS, untuk ketiga kalinya memenangkan emas
Olimpiade. Sangat bangga rasanya,” kicau Obama.
 
Peran Solo di bawah mistar AS, terbilang besar. Solo melakukan sejumlah penyelematan heroik. Penjaga mistar cantik itu juga kedapatan sarung tangan emas, sebagai pertanda kiper terbaik sepanjang turnamen.
 
“Anda tak bisa merayakan kemenangan ini tanpa berkata bahwa Hope telah mengantarkan raihan ini,” aku striker AS, Abby Wambach kepada Herald, Jumat (10/8/2012).
 
“Kami puas, mereka (Jepang) merenggut mimpi kami di musim panas lalu. Sekarang, senang rasanya bisa membalikkan mimpi buruk kepada mereka,” timpal gelandang AS, Megan Rapinoe.
 
Salah satu penyelamatan terbaik Solo adalah di babak kedua, tepatnya di menit ke-83. Saat itu, bola yang dikuasai kapten Christie Rampone, sempat direbut Mana Iwabuchi. Lantas, Iwabuchi melambungkan bola ke tiang jauh. Beruntung, lonjakan dan capaian tangan Solo masih mampu menghadang bola menuju ke jaring gawangnya.
 
“Yang saya sadari saat itu, saya memang merasa harus menyelamatkan bola itu. Saat itu, pikiran saya mulai banyak terganggu tapi saya mengatakan bahwa saya harus melakukan penyelamatan,” tandas kiper berparas syahdu berusia 31 tahun tersebut.
(raw)

0 komentar:

Posting Komentar