Giggs Menaruh Harapan pada Para Pemain Wales

Posted by Aulia Afzal On Senin, 06 Agustus 2012 0 komentar
Giggs Menaruh Harapan pada Para Pemain Wales

Ryan Giggs. (Foto: Getty Images)
Ryan Giggs. (Foto: Getty Images)
LONDON – Tim sepakbola Inggris Raya tidak mampu memenuhi ambisinya untuk menjadi juara di Olimpiade 2012, setelah dikalahkan Korea Selatan di perempat final. Namun, kapten Ryan Giggs menilai bahwa pengalaman bermain di Olimpiade menjadi modal bagus untuk karier para pemain muda, terutama yang berasal dari Wales.
 
Sebagaimana diketahui, pada Olimpiade 2012 ini, Inggris Raya kembali mengirimkan skuad untuk cabang sepakbola setelah terakhir kali pada 1960. Sebelum Olimpiade tahun ini, mereka tidak mengirim lagi karena beberapa negara anggota Inggris Raya enggan bergabung.
 
Sementara itu, Wales, yang merupakan salah satu anggota Inggris Raya, tidak memiliki catatan bagus di Piala Dunia. Jadi, Olimpiade kali ini menjadi pengalaman berharga bagi para pemain yang berasal dari Wales seperti Neil Taylor, Joe Allen, Aaron Ramsey, Craig Bellamy, dan Ryan Giggs.
 
“Saya tidak pernah mendapat kesempatan seperti ini bersama Wales, tapi saya harap para pemain muda (Wales) bisa melakukannya lebih jauh di Piala Dunia atau Euro. Ini merupakan pengalaman yang mengagumkan bagi saya, dan saya selalu menghargainya,” ujar Giggs, seperti dilansir Wales Online, Senin (6/8/2012).
 
“Itu tidak mampu menutupi kegagalan kiprah saya bersama Wales, karena kegagalan tersebut akan selalu menjadi kekecewaan terbesar dalam karier saya. Tapi, menjadi kapten Inggris Raya di Olimpiade merupakan sesuatu yang istimewa, dan bagi saya pengalaman akan memberi suatu hal positif bagi Wales,” sambungnya.
 
Giggs juga mengutarakan optimismenya dengan para pemain Wales akan berkembang selepas Olimpiade ini. “Para pemain muda Wales akan pergi jauh dari sini, dengan pengalaman yang tak ternilai dari turnamen sepakbola (Olimpiade). Ini sangat penting. Mereka akan berkembang dan lebih baik dari apa yang telah dilalui,” pungkas Giggs.
(fit)

0 komentar:

Posting Komentar