Ferrari: Sekarang Waktu yang Tepat untuk Break

Posted by Aulia Afzal On Minggu, 05 Agustus 2012 0 komentar
Ferrari: Sekarang Waktu yang Tepat untuk Break

Duo Ferrari di Melbourne, Maret lalu. (Foto: Getty Images)
Duo Ferrari di Melbourne, Maret lalu. (Foto: Getty Images)
MARANELLO – Setelah melalui separuh musim yang cukup ketat, kini pembalap Formula One (F1) dari tim Ferrari, Fernando Alonso memimpin di puncak klasemen. Direktur teknik Ferrari, Pat Fry mengatakan bahwa jeda musim kali ini merupakan momen yang tepat bagi Ferrari.

Menghadapi ketatnya persaingan di musim 2012 ini, Ferrari, sempat mengalami kesulitan pada beberapa seri awal. Mereka beberapa kali berada di belakang Red Bull dan McLaren. Namun, setelah Alonso mematahkan rekor dengan menjadi pembalap pertama yang menjuarai F1 lebih dari satu kali, Ferrari pun kian melesat.

“Empat sampai lima bulan terakhir terasa cukup berat bagi kami semua di Scuderia. Jadi, saya pikir ini adalah waktu yang tepat bagi kami melakukan break, sehingga semuanya dapat memulihkan kondisi. Setelah itu, baru kami akan kembali memberikan tekanan hingga akhir musim,” ujar Fry, seperti dilansir Crash, Minggu (5/8/2012).

Fry juga mengatakan bahwa anggota tim Ferrari sempat merasakan beratnya tantangan yang harus dihadapi pada awal musim. Namun, kejadian tersebut berhasil dijadikan pemacu semangat oleh para anggota tim dalam menghadapi perlombaan-perlombaan berikutnya.

“Jelas, di awal, setelah tes musim dingin, kami sedikit berada di belakang. Saya pikir, kami belajar banyak pada periode ini dan mempraktekannya kemudian. Kami benar-benar berusaha keras di beberapa lomba awal: Saya ingat, di Melbourne, kami tertinggal, dan, seluruh anggota tim berusaha keras menghadapi tantangan tersebut,” pungkasnya.

Tidak seperti Red Bull yang mengandalkan dua pembalapnya untuk memenangi perlombaan, Alonso harus berjuang sendirian. Pasalnya, Felipe Massa yang menjadi rekan setim Alonso, tak juga menunjukkan performa gemilang, dan terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara pembalap F1.
(fit)

0 komentar:

Posting Komentar