Waduh, Wanita Lebih Rentan Selingkuh Dibandingkan Pria

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 04 Juli 2012 0 komentar
Waduh, Wanita Lebih Rentan Selingkuh Dibandingkan Pria

detail berita
Wanita Berselingkuh (Foto: Representational Picture)

BERADA jauh dari pasangan memang memiliki godaan tersendiri dalam mempertahankan sebuah kesetiaan. Hal ini diketahui bahwa rentan bagi pria untuk tergoda agar berpaling dari pasangan wanitanya. Namun, ternyata kecenderungan ini lebih rentan terjadi pada wanita.
 
Sebuah studi baru telah menyatakan bahwa kesetiaan secara seksual teruji saat berada jauh dari rumah dan pasangan, dan hal ini diketahui bahwa wanita cenderung rentan untuk berselingkung dibandingkan pria.

Telah dilakukan survei di Inggris dan menemukan bahwa wanita ketika memutuskan untuk berselingkuh, maka mereka jauh lebih mungkin untuk mencari cinta tersebut dalam sesaat. Penelitian dilakukan pada 4.000 orang bahwa wanita lebih promiscuous. Rata-rata 2,3 wanita memiliki cinta rahasia dibandingkan dengan 1,8 yang hanya dilakukan oleh pria, seperti yang dilansir dari Mid Day.

Sambil menjelaskan alasan wanita berselingkuh, para pria mengatakan bahwa mereka hanya mengejar gairah seksual, kebosanan dengan pernikahan mereka, dan kebutuhan dari dorongan ego yang menjadi penyebab utamanya.
 
Para wanita mengatakan alasan mereka dapat dikarenakan apa saja, mulai dari mencari pemenuhan emosional hingga perbaikan untuk harga diri mereka dalam percintaan. Wanita yang berselingkuh juga jauh lebih rentan untuk jatuh cinta dengan kekasih gelap mereka daripada dengan pasangan pria mereka sebenarnya.

Menurut pemilik dari sebuah situs kencan untuk orang yang sudah menikah, ditanyakan pada 600.000 anggotanya dan menghasilkan survei menantang asumsi umum bahwa pria lebih setia daripada wanita.

"Begitu para wanita telah membuat keputusan besar untuk berselingkuh, mereka lebih memiliki kesempatan untuk benar-benar menemukan seorang pria yang bisa dijadikan selingkuhan dan umumnya mengendalikan putusan tersebut menjadi hubungan yang sempurna sesuai dengan yang mereka inginkan," kata salah satu sumber pemilik situs kencan itu.

Survei tersebut juga menemukan bahwa wanita cenderung menjadi yang pertama untuk melakukan perselingkuhan dalam pernikahan. (ina)
(tty)

0 komentar:

Posting Komentar