Tontowi/Liliyana Renggut Posisi Puncak

Posted by Aulia Afzal On Selasa, 31 Juli 2012 0 komentar
Tontowi/Liliyana Renggut Posisi Puncak

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Getty Images)
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Getty Images)
LONDON - Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menundukkan pasangan Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla pada pertandingan terakhir Grup C Olimpiade 2012. Dengan hasil itu, Tontowi/Liliyana berhasil menduduki puncak klasemen.

Baik Tontowi/Liliyana ataupun Thomas/Kamilla sebenarnya sudah sama-sama memastikan diri lolos ke babak perempat final. Pasalnya, mereka sudah sama-sama mengantongi dua kemenangan melawan pasangan Korea Selatan dan India.

Pertandingan set pertama berlangsung sangat ketat dan kejar-kejaran angka di antara kedua pasangan pun terus terjadi. Angka 3-3, 7-7, 8-8, 11-11, 19-19, 21-21, dan 22-22 menunjukkan betapa sengitnya set pertama berlangsung. Namun, Tontowi/Liliyana akhirnya berhasil menang dengan kedudukan akhir 24-22.

Pada set kedua, Thomas/Kamilla langsung tancap gas dan sempat unggul 4-1. Namun, pasangan Indonesia pun tak mau tertinggal begitu saja dan berbalik unggul 6-4. Berikutnya, permainan sengit kembali terjadi, bahkan Thomas/Kamilla kembali unggul hingga 11-8, sebelum Tontowi/Liliyana kembali menyamakannya dengan 11-11.

Pertarungan sengit di antara keduanya mulai tak terlihat sejak kedudukan 15-13, karena selanjutnya pasangan Denmark kerap melakukan kesalahan. Tontowi/Liliyana bahkan sempat unggul 19-13, sebelum akhirnya membungkus kemenangan dengan 21-16.

Dengan hasil ini, Tontowi/Liliyana dipastikan akan terhindar dari lawan berat di perempatfinal, yaitu pasangan China, Nan Zhang/Yunlei Zhao. Mereka akan bertemu dengan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels. (fit)

0 komentar:

Posting Komentar