Stoner Belum Nyaman di Tikungan

Posted by Aulia Afzal On Minggu, 08 Juli 2012 0 komentar
Stoner Belum Nyaman di Tikungan

Casey Stoner (Foto: Daylife)
Casey Stoner (Foto: Daylife)
SACHSENRING – Sang pemegang start terdepan di GP Jerman Petang nanti – Casey Stoner, mengaku tak menyangka bisa mendapat posisi terdepan dan menjadi yang tercepat di kualifikasi, semalam. Padahal, motornya belum terasa nyaman ketika masuk tikungan.
 
Stoner yang tampil di musim ini diiringi masalah mekanis motor, kerap gagal mendapuk pole position atau bahkan puncak podium. Stoner terbilang beruntung bisa menyamai poin 140 milik Jorge Lorenzo di Assen lalu, berkat insiden terjatuhnya Lorenzo usai ‘diserempet’ Alvaro Bautista.
 
“Saya sempat gugup turun di kualifikasi, terlebih di 10 menit terakhir jelang dimulainya sesi karena saya belum punya set-up yang tepat,” aku Stoner kepada Daily Star, Minggu (8/8/2012).
 
“Saya cukup senang karena sebenarnya kami tak cukup cepat di trek. Saya juga masih tak puas dengan feeling motor saat di tikungan tapi akhirnya saya mendapat pole terdepan,” lanjut ayah satu anak tersebut.
 
Di pertengahan sesi, Stoner kembali tak lepas dari masalah. Problem di mesin motornya membuat The Kurri Kurri Boy mesti kembali ke pit dan mengganti motornya. Hingga kini, Stoner belum bisa menemukan letak masalahnya.
 
“Saya belum tahu problemnya ada di mana – saat itu saya sedang berakselerasi di tikungan ketika mesinnya mulai bermasalah, mungkin karena terlalu banyak terkena air hujan,” sambung Stoner.
 
“Saya harus mengganti motor di pit dan saya juga tak sempat mengubah apapun lagi di motor kedua. Tapi saya berakhir di pole position Sore ini dan hasil ini sebenarnya tak saya sangka sama sekali,” pungkasnya.
(raw)

0 komentar:

Posting Komentar