Social Media Fest 2012 Galakkan Kreasi dan Kolaborasi

Posted by Aulia Afzal On Selasa, 03 Juli 2012 0 komentar
Social Media Fest 2012 Galakkan Kreasi dan Kolaborasi

detail berita
Social Media Fest 2012 (Foto: Yoga Hastyadi/Okezone)

JAKARTA - Ajang temu komunitas sosial media di Internet, Social Media Fest kembali di gelar di Jakarta. Tahun ini, tema "Create and Collaborate" dipilih sebagai warna utama acara tersebut.

"Ada banyak sosial media di Indonesia tapi tidak ada wadah yang mengumpulkan, sehingga industri tidak melirik ke sana," ujar  Vice Chairman Social Media Fest 2012, Shafiq Pontoh, di Jakarta, Selasa (3/6/2012).

"Kami percaya dengan create dan colaborate ini akan bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

Social Media fest 2012 yang digelar dengan kerjasama antara SalingSilang.com, Daily Social, Kaskus dan Kumara ini, akan menampilkan sebuah konsep baru. Di dalamnya akan diselipkan suatu permainan untuk para pesertanya.

"Social Media Fest ini kami buat dengan gamification. Jadi nanti akan ada questnya. Kami ingin membuat orang merasakan suasana hurray momment, bagaimana nge-game yang berbeda. Pas offline nanti (hari H) orang-orang bisa ikut hurray moment ini," papar Lead Designer Kumara, Brendan S. A.

Dia menambahkan, dalam konsep game untuk Social Media Fest 2012 tersebut, orang akan mencari barang sesuai dengan petunjuk yang diberikan game master. Nah, ketika menemukan barang yang dimaksud, orang harus berfoto bersama barang itu dengan pose yang paling bahagia.

Hal ini kemudian akan jadi poin penilaian. "Kita mebocba membuat orang lebih interaktif, bukan hanya untuk sendiri tapi yang bersama-sama dengan orang lain," pungkasnya.

Bila Social Media Fest 2011 diselenggarakan di dalam mall, acara tahun ini diselenggarakan di Gelanggang Renang Senayan.

Dari pilihan lokasi ini akan muncul animo cukup besar. Terlebih karena dibandingkan dengan tahun lalu, lokasi tersebut memungkinkan lebih memudahkan pertemuan. "Kami berharap akan ada lebih banyak penggiat sosial media dan start-up yang turut serta," kata Shafiq.
(amr)

0 komentar:

Posting Komentar