Singkirkan Sony, Apple Jadi Brand Nomor 2 di Asia

Posted by Aulia Afzal On Kamis, 05 Juli 2012 0 komentar
Singkirkan Sony, Apple Jadi Brand Nomor 2 di Asia

detail berita
Ilustrasi (Foto: Getty Images)

CALIFORNIA – Dalam survei terbaru berdasarkan brand terkenal di Asia, posisi Apple naik empat peringkat menjadi nomor dua. Dengan hasil terbaru, duo teratas brand di Asia didukung oleh Samsung dan Apple.
 
Dilansir dari Apple Insider, Kamis (5/7/2012), CNBC melaporkan, Campaign Asia-Pacific telah mengeluarkan peringkat baru dalam hasil laporannya 2012 Asia’s Top Brands. Pada tahun kesembilannya, laporan tahunan itu disusun dari survei terhadap 4.800 warga di seluruh Asia.
 
Sementara itu, posisi ketiga dan kelima untuk masing-masing posisi dikuasai oleh Sony dan Panasonic. Empat dari lima brand besar yang menguasai Asia merupakan perusahaan elektronik konsumen.
 
“Samsung yang menduduki posisi teratas bisa dikaitkan dengan dedikasi brand-nya untuk inovasi produk dalam berbagai (produk) elektronik konsumen. Fokus brand pada pemasaran dan iklan yang tinggi, serta komitmennya untuk mengembangkan kehadiran brand di pasar baru dan matang telah membantu memberikan brand itu dorongan,” kata editor majalah tersebut, Jolene Otremba.
 
Hasil survei tersebut mencerminkan pergeseran nilai brand, bahwa smartphone dan tablet telah memiliki peran di Asia. Sementara itu, tahun lalu, Sony yang menduduki posisi teratas, harus rela digeser oleh Samsung dan Apple ke posisi ketiga tahun ini.
(adl)

0 komentar:

Posting Komentar