Samsung Umumkan "Es Krim" Android dengan QWERTY

Posted by Aulia Afzal On Kamis, 05 Juli 2012 0 komentar
Samsung Umumkan "Es Krim" Android dengan QWERTY

detail berita
Samsung Galaxy Chat (foto: TechRadar)

SEOUL - Samsung masih siap mengumumkan smartphone dengan model papan ketik QWERTY, meskipun saat ini sedang berfokus pada Galaxy S III yang memiliki layar sentuh berukuran besar.

Diwartakan TechRadar, Jumat (6/7/2012), perangkat genggam terbaru ini memiliki bentuk candy bar dan dibekali sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Samsung memfokuskan Galacxy Chat ini untuk platform berkirim pesan ChatON yang dibundel di dalamnya.

Raksasa elektronik Korea Selatan itu bahkan menyematkan tombol khusus ChatON. Selain fitur kunci tersebut, mereka juga menggunakan tampilan antarmuka TouchWiz yang sudah akrab bagi penggemar Samsung.

Galaxy Chat ini akan diluncurkan di Spanyol pada bulan ini lalu menyusul ke seleuruh Eropa. Smartphone dengan layar QVGA 3 inci ini dikabarkan akan tiba dengan harga yang kompetitif.

Spesifikasi lain dari smartphone setebal 11.7 milimeter ini adalah media penyimpanan internal seluas 4GB, slot microSD sampai 36GB dan kamera setajam 2 megapixel. Sementara itu, untuk konektivitasnya terdapat Bluetooth 3.0 dan Wi-Fi 802.11n.

Galaxy Chat juga akan tersedia di Amerika Latin, Timur Tengah, Cina, Asia Tenggara, dan Asia Barat Daya. Selain itu Samsung juga menyebutkan sedang menyiapkan versi LTE untuk perangkat genggam ini. (yhw)

0 komentar:

Posting Komentar