Penakluk Phelps Gagal di 200 Meter

Posted by Aulia Afzal On Selasa, 31 Juli 2012 0 komentar
Penakluk Phelps Gagal di 200 Meter

Yannick Agnel. (Foto: Reuters)
Yannick Agnel. (Foto: Reuters)
LONDON – Ryan Lochte yang kemarin mengalahkan Michael Phelps, gagal mendapatkan medali emas di nomor 200 meter Putra untuk gaya bebas. Lochte tidak mampu bersaing dengan Yannick Agnel yang mendapatkan medali emas.
 
Dalam pertandingan final di Aquatic Center, Selasa (31/7/2012) Agnel mendapatkan medali emas setelah finis dengan catatan waktu 43.14 detik. Perenang asal Prancis itu mengalahkan perenang Sun Yang dan Park Tae-hwan.
 
Sementara Lochte berada di urutan keempat. Seperti diketahui, Lochte merupakan perenang yang berhasil mengalahkan Phelps di nomor 400 meter. Namun, performa perenang asal Amerika itu seperti antiklimaks di nomor kali ini.
 
200 meter merupakan kombinasi antara kecepatan, stamina dan takik. Agnes memperlihatkan ketiga hal itu dalam duel kali ini. Dia mampu mengalahkan rivalnya pada lap terakhir di Aquatic Centre.
 
Sedangkan Michael Phelps, tidak ikut bertanding dalam pertandingan nomor 200 meter gaya bebas ini. Meski demikian, jagoan reenang asal Amerika ini berpeluang meraih medali emas di nomor ini.
 
Phelps sepertinya ingin menyamai rekor atlet senam Larisa Latynina, yang hingga saat ini sudah mengumpulkan 18 medali selama mengikuti ajang Olimpiade.
(hmr)

0 komentar:

Posting Komentar