Pedrosa Usung Harapan Mesin & Sasis Baru

Posted by Aulia Afzal On Selasa, 24 Juli 2012 0 komentar
Pedrosa Usung Harapan Mesin & Sasis Baru

Daniel Pedrosa Ramal (Foto: Daylife)
Daniel Pedrosa Ramal (Foto: Daylife)
AALST – Rider Honda Repsol, Dani Pedrosa sedang dalam gairah melangit. Walau di seri Mugello lalu hanya berstatus runner up, Pedrosa semangat menyambut seri selanjutnya di Laguna Seca, 29 Juli mendatang.
 
Seperti kebiasaan rider lainnya, Pedrosa tak ketinggalan mengomentari karakteristik trek Laguna yang baginya, tak lazim terdapat di sirkuit-sirkuit Eropa. Beberapa ciri khasnya adalah sempitnya trek, permukaan yang tidak rata dan sangat teknis alias butuh teknik lebih untuk menaklukannya.
 
“Saya sudah tak sabar mengaspal di Laguna Seca. Atmosfer di sana sangat fantastis. Trek ini sangat unik, tak seperti yang ada di Eropa. Trek Laguna sempit, bergelombang dan teknis,” ujar Pedrosa, seperti disitat PaddockTalk, Rabu (25/7/2012).
 
“Tahun lalu saya kerepotan membalap di sini karena kondisi fisik saya yang masih buruk. Semoga kali ini saya akan lebih menikmati balapan sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya,” lanjut rider berjuluk The Little Spaniard tersebut.
 
Dalam beberapa seri ini, Pedrosa kerap terlibat pertarungan sengit dengan kompatriotnya dari tim Yamaha, Jorge Lorenzo. Honda melihat peluang Pedrosa kini lebih terbuka ketimbang Stoner untuk merebut GP Amerika Serikat. Seperti yang pernah diungkap sebelumnya, Honda akan menyediakan mesin dan sasis anyar bagi Pedrosa di Laguna, akhir pekan ini.
 
“Honda telah melakukan upaya besar untuk membawa komponen baru ke Laguna, jadi kami tak hanya berbekal motor standar tapi juga akan mendapat mesin dan sasis baru, yang sempat kami tes di Mugello,” sambungnya.
 
“Saya harap, kami bisa membawa keuntungan-keuntungan dari peningkatan motor ini dan menjalani seri yang sesuai harapan,” tuntas pembalap kelahiran Sabadell, tahun silam tersebut.
(raw)

0 komentar:

Posting Komentar