Nissan Sumbangkan 250 Leaf, Dipakai Secara Gratis

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 04 Juli 2012 0 komentar
Nissan Sumbangkan 250 Leaf, Dipakai Secara Gratis

detail berita
F: Nissan Leaf (daylife)

OSAKA – Kendaraan “hijau” yang belakangan ini sedang hangat diperbincangkan oleh para produsen mobil nampaknya akan terus berkembang pesat di masa yang akan datang. Sebagai bukti kepedulian terhadap lingkungan, Nissan telah menyumbangkan 250 Leaf kepada pemerintah kota Osaka, Jepang.
 
Nantinya, 250 Nissan Leaf ini akan digunakan secara gratis oleh warga Osaka yang peduli akan lingkungan sekitar. Dari 250 unit, 50 diantaranya akan digunakan oleh dewan kota. Demikian dilansir Autoevolution, Rabu (4/7/2012).
 
Osaka merupakan pusat industri dan manufaktur terbesar kedua setelah Tokyo yang memiliki penduduk lebih dari 8,8 juta jiwa dan sangat peduli terhadap penurunan emisi. Dengan adanya 250 unit Leaf ini diyakini dapat mempengaruhi penurunan emisi sebesar 15 persen.
 
Sekadar informasi, Nissan Leaf ini diperkuat baterai dengan muatan 480 volt. Sistem pengisian baterainya hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai 80 persen. Leaf juga memiliki fitur standar pada cuaca dingin, termasuk baterai yang lebih hangat, batang kemudi yang memiliki pemanas dan juga kursi pemanas pada bagian depan dan belakang.
 
Belum lama ini, mobil listrik Nissan Leaf juga berhasil memecahkan rekor jalan mundur tercepat dengan kecepatan rata-rata 88 km perjam hanya dalam waktu 1 menit 57 detik di ajang Goodwood Festival of Speed 2012 di Inggris.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar