Nissan Juke R Versi Produksi Mejeng di Goodwood

Posted by Aulia Afzal On Minggu, 01 Juli 2012 0 komentar
Nissan Juke R Versi Produksi Mejeng di Goodwood

detail berita
F : Nissan Juke-R (Autocar)

GOODWOOD – Ajang Goodwood Festival of Speed 2012 menjadi saksi bagi Nissan dalam memperkenalkan Juke R versi produksi ke masyarakat luas. Kabarnya, Juke R ini akan dipamerkan sekaligus menjajal bukti Goodwood dengan performa yang dimilikinya.
 
Dapur pacunya dibekali mesin V6 berkapasitas 3.8-liter twin-turbo. Untuk perbandingan Juke versi standar dibekali mesin 1.6-liter bensin dan 1.6-liter bensin dengan unit turbo atau 1.5-liter powerplant DCI turbodiesel. Mesin tersebut akan menghantarkan Juke R ke bukit Goodwood.
 
Meski belum resmimasuk jalur produksi, Nissan sudah menerima tiga pesanan Juke R, dua diantaranya berasal dari Inggris dan satu orang lagi dibesan oleh orang Dubai. Mengingat Juke R ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni USD590.000 atau setara Rp5,4 miliar.
 
“Dengan mendapatkan antusias yang sangat baik, dan didukung oleh tiga konsumen yang memesan, maka Nissan harus segera memasukan Juke R ini ke produksi,” terang Marketing Manager Gareth Dunsmore.
 
Nissan Juke R ini dikembangkan oleh spesialis motorsport RML, dengan masukan dari Teknis Pusat Nissan untuk Eropa di Cranfield, Bedfordshire.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar