Microsoft Tak Tertarik Bikin Smartphone

Posted by Aulia Afzal On Minggu, 01 Juli 2012 0 komentar
Microsoft Tak Tertarik Bikin Smartphone

detail berita
Foto: Dok Okezone

CALIFORNIAMicrosoft dipastikan tak akan memproduksi smartphone. Pasalnya, perusahaan raksasa pembuat piranti lunak tersebut telah membuat kesepakatan dengan Nokia sebagai mitra, untuk memproduksi smartphone.
 
"Microsoft telah membuat keputusan yang jelas dengan Nokia, di mana ia memilih kami sebagai mitra untuk memproduksi smartphone,” ungkap CEO Nokia Stephen Elop. Demikian dilansir Ibtimes, Minggu (1/7/2012).
 
Sementara itu, manajer marketing Microsoft Windows Phone Greeg Sullivan mengatakan, “Kami memiliki ekosistem yang kuat dengan mitra kami, dan kami puas akan itu.”
 
Sebelumnya, spekulasi muncul dari seorang analis keuangan, Rick Sherlund. Dalam laporannya, ia menyatakan Microsoft berencana untuk memproduksi smartphone Windows 8 di luar kerja samanya dengan Nokia. Sherlund pun menginformasikan investor Nokia melalui surat, Microsoft mungkin akan melakukan kerjasama dengan produsen untuk memproduksi perangkat.
 
Dalam sebuah wawancara, Elop menambahkan, Microsoft telah membuat sebuah strategi dengan Nokia. Kedua perusahaan tersebut berkolaborasi melalui teknologi dan piranti lunak, termasuk sistem operasi Windows Phone.
 
 
(fmh)

0 komentar:

Posting Komentar