Marussia Utus Rio Jadi Driver Test

Posted by Aulia Afzal On Selasa, 10 Juli 2012 0 komentar
Marussia Utus Rio Jadi Driver Test

Rio Haryanto (foto:dok Rio Haryanto)
Rio Haryanto (foto:dok Rio Haryanto)
SILVERSTONE – Tim Formula One (F1) Marussia F1 Team mengonfirmasikan akan memakai dua pembalap muda untuk menjalani tes di Silverstone. Pembalap Indonesia Rio Haryanto berkesempatan menjajal jet darat milik Marussia ini pada 12-13 Juli ini.
 
Selain Rio, Max Chilton yang juga rekan setimnya di GP2 akan menjadi driver test untuk mencoba mobil MR-01 milik Marussia. Dalam tes yang berjalan dua hari ini, kedua pembalap akan dibagi waktu tes, di mana Max bakal ditugaskan menggeber MR-01 pada Kamis pagi dan Jumat Sore. Sementara Rio bakal ditugaskan pada Kamis Sore dan Jumat Pagi.
 
Bagi kedua pembalap muda ini, mendapat tugas tersebut bukan yang pertama. Sebelumnya Max telah memiliki pengalaman mengendarai Force India musim lalu. Sementara bagi Rio, dia pernah menggeber jet darat pabrikan Virgin pada 2010 silam.
 
Team Principal Marussia John Booth, mengungkapkan alasan kenapa memilih dua pembalap muda tersebut. Menurutnya kedua driver tersebut memiliki penampilan yang memukau, terutama Rio. Saat ini Rio masih berkutat di ajang GP2 dengan bergabung ke tim Pertamina.
 
“Kami sangat bangga kepada Max dan Rio dengan beberapa aksi mereka di F1. Mereka para pembalap yang memiliki potensi. Kami terkesan dengan performa mereka di GP2 musim ini,” ungkap John Booth, seperti disitat Yalla F1, Rabu (11/7/2012).
 
“Kami telah memantau Rio saat dia membalap sejak 2010 ketika dia pertama kalinya membalap di GP3. Ini bagian dari program kami, mereka tentunya akan memiliki akses data dari Grand Prix pekan lalu di Inggris,” tutupnya.
(fir)

0 komentar:

Posting Komentar