Lamborghini Urus Concept Unjuk Gigi Lagi

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 25 Juli 2012 0 komentar
Lamborghini Urus Concept Unjuk Gigi Lagi

detail berita
F: Lamborghini Urus (inautonews)

BOLOGNA - Lamborghini Urus Concept sudah unjuk gigi secara perdana di ajang Beijing Motor Show 2012 lalu. Kali ini, SUV dari Lamborghini tersebut kembali pamer diri di depan markas besar Lamborghini, Sant’agata Bolognese.
 
Lamborghini Urus diprediksi akan dilepas dengan harga mulai dari 170 ribu Euro sampai dengan 211 ribu Euro. Harga tersebut membuat Urus menjadi varian termurah dari semua produk yang dimiliki produsen mobil sport asal Italia tersebut.
 
Lamborghini akan melepas Urus buat pasar Amerika Serikat, Inggris, Jerman, Rusia, Timur Tengah dan China. Tahap awal, volume produksi Urus akan dilepas sebanyak tiga ribu unit.
 
Lamborghini Urus menggunakan platform PL73, yang juga digunakan pada varian Audi Q7, Porsche Cayenne, VW Touareg dan Bentley’s EXP 9 F concept. Insinyur Lamborghini menargetkan bobot dari Urus hanya akan memiliki berat 1.996 kg. Ini berkat penggunaan bahan ringan seperti serat karbon aluminium.
 
Lamborghini Urus memiliki daya 600 tenaga kuda dengan sistem penggerak semua roda. Urus punya dimensi panjang 4.990mm dan tinggi 1.660mm. Produsen mobil super asal Italia tersebut tidak membocorkan konfigurasi mesin yang digendong Urus. Tapi, Lamborghini mengklaim mobil ini memiliki kadar emisi rendah. Diharapkan, mesin menggunakan V8 dengan turbo ganda.
 
Lamborghini menargetkan waktu akselerasi 0 sampai 100 km/jam sekitar empat detik. Daya mesin disalurkan melalui transmisi tujuh kecepatan kopling ganda dan Torsen torsi-sensing penggerak empat roda dioperasiakn dengan sistem vectoring torsi elektronik. Sistem ini mampu memperbanyak tenaga ke roda belakang.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar