Komponen Lokal Outlander Sport ada di Eksterior

Posted by Aulia Afzal On Selasa, 10 Juli 2012 0 komentar
Komponen Lokal Outlander Sport ada di Eksterior

detail berita
F : Mitsubishi Outlander Sport (Aditya Maulana/Okezone)

JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan memproduksi Outlander Sport di Indonesia, tepatnya di PT Krama Yudha Ratu Motor Factory (KRM) di Pulogadung, Jakarta Timur. Nantinya, kandungan lokalnya sekitar 20 persen.
 
“Karena nantinya akan diproduksi di Indonesia, jadi Outlander Sport harus memiliki kandungan lokal. Karena itu salah satu persyaratan dari Pemerintah. Outlander akan memiliki lokal konten 20 persen,” tutur M Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian, dalam acara peluncuran Outlander Sport di Jakarta, Selasa (10/7/2012).
 
Menurutnya, lokal konten 20 persen itu akan mengarah pada pengerjaan eksteriornya dan beberapa fitur di Interior yang akan memiliki kandungan lokal dan sisanya tetap akan diimpor langsung dari Jepang.
 
Lebih lanjut, untuk memuluskan rencananya dalam membangun pabrik produksi Outlander Sport di Indonesia, KTB mengucurkan dana Rp250 miliar. Dana itu akan digunakan untuk pengembangan pabrik.
 
“Untuk tahap pertama dana Rp250 miliar itu sudah sangat besar. Ini kan akan berjalan secara bertahap. Nantinya jika lokalisasi bertambah, ekspansi unit bertambah, maka dana investasinya akan jauh lebih banyak lagi,” tandasnya.
 
Nantinya, kapasitas produksi Outlander Sport di Indonesia ditargetkan mampu berjumlah 1.000 unit perbulan dan target penjualannya 10.000 pertahun.
(zwr)

0 komentar:

Posting Komentar