Kicauan Twitter Pertemukan Anjing Hilang dengan Pemiliknya

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 06 Juli 2012 0 komentar
Kicauan Twitter Pertemukan Anjing Hilang dengan Pemiliknya

detail berita
Patch (Foto: Digitalspy)

DUBLIN – Situs jejaring sosial, Twitter, bisa dimanfaatkan untuk mempertemukan anjing yang hilang dengan pemiliknya di Irlandia. Keduanya dipertemukan melalui bantuan kicauan Twitter.

Dilansir Digitalspy, Jumat (6/7/2012), seekor anjing jenis Jack Russel Terrier bertemu dengan pemiliknya melalui bantuan situs jejaring sosial, Twitter. Sebelumnya, hewan itu ditemukan tanpa ditemani majikannya di kereta api, setelah meninggalkan stasiun Kilcock di wilayah County Kilader pada Rabu pagi.

Lalu, anjing bernama Patch itu diserahkan ke staf Irish Rail saat jasa angkutan umum itu tiba di tempat tujuan, Dublin. Irish Rail menggunakan akun Twitter untuk mem-posting foto anjing dengan pesan yang menginformasikan keberadaan anjing itu.

“Anjing hilang, menumpangi (kereta) di kilcock pada 06:49 pagi ini, baru-baru ini sedang dirawat di Pearse Stn. Silahkan retweet” tulis pesan tersebut.

Pemiliknya, Deirdre Anglin menghubungi Irish Rail setengah jam kemudian, setelah hampir 500 retweets dari pesan asli. Anjing itu telah hilang dari rumahnya pada Selasa siang (3 Juli 2012).

Anglin mengatakan kepada Sun Irlandia, ketika dia melihat tweet yang di-posting oleh Irish Rail, ia senang bahwa hewan peliharaannya bisa ditemukan. “Ketika saya melihat tweet Irish Rail, saya sangat senang dan gembira karena mereka menggunakan Twitter,” ungkap Anglin.

“Kami senang telah ikut menjadi bagian mempertemukan Deirdre dan Patch. Patch tampaknya menikmati petualangannya dan ia merupakan anjing yang sangat ramah,” ujar juru bicara Irish Rail.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pengguna Twitter yang telah membantu. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa kekuatan situs jejaring sosial mampu menjadi alat komunikasi yang efektif, cepat dan mudah.

"Kami juga ingin berterima kasih kepada pelanggan kami di kereta, dan pengikut Twitter. Itu adalah usaha tim yang hebat, dan bukti kekuatan Twitter," pungkasnya (fmh)

0 komentar:

Posting Komentar