Kabut Kacaukan Penerbangan Selandia Baru

Posted by Aulia Afzal On Jumat, 06 Juli 2012 0 komentar
Kabut Kacaukan Penerbangan Selandia Baru

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images
WELLINGTON - Cuaca buruk memicu kekacauan lalu lintas di Selandia Baru. Kabut yang memenuhi sebagian besar Kota Auckland mengakibatkan jadwal pesawat berantakan dan menelantarkan ribuan penumpang.

Bandar Internasional Auckland, yang menjadi pintu masuk penerbangan internasional terpaksa mengeluarkan peringatan atas kabut yang menerpa. Otoritas bandara pun terpaksa menunda dan membatalkan beberapa penerbangan di bandara tersebut. Demikian diberitakan Bernama, Jumat (6/7/2012).

Hingga Jumat ini, 14 penerbangan domestik ditunda dan lima lainnya dibatalkan. Sementara dua penerbangan internasional yang seharusnya masuk ke Auckland, terpaksa di jadwal ulang akibat kabut tersebut. Sebelumnya pada Kamis (5/7/2012), lebih dari 50 penerbangan terpaksa dibatalkan akibat kabut tebal.

Kabut yang memenuhi Bandara Internasional Christchurch juga menyebabkan penerbangan dibatalkan pada pagi hari ini. Selama 36 jam, kabut tebal itu sudah mempengaruhi sebagian besar Auckland dan wilayah Waikato.

Diperkirakan, kabut baru akan hilang menjelang sore hari ini. Pemerintah Selandia Baru memperkirakakan, angin mampu mengatasi kabut tersebut.(faj)

0 komentar:

Posting Komentar