Kapal Tanker Meledak, Satu ABK Tewas

Posted by Aulia Afzal On Rabu, 25 Juli 2012 0 komentar
Kapal Tanker Meledak, Satu ABK Tewas

Kapal tanker Bunga Alpinia yang meledak (Foto: the Star)
Kapal tanker Bunga Alpinia yang meledak (Foto: the Star)
KOTA KINABALU - Ledakan terjadi di kapal tanker membawa bahan bakar metana di Labuan, Malaysia. Insiden ini menewaskan seorang anak buah kapal (ABK) dan empat lainnya hilang.

Kejadian berlangsung saat api menjalar di atas kapal Bunga Alpinia 3 yang dimiliki oleh  Malaysian International Shipping Corporation (MISC). Kapal meledak pada pukul 03.00 pagi hari ini waktu setempat, ketika berlabuh di pelabuhan metana Petronas. Demikian diberitakan The Star, Kamis (26/7/2012).

Pihak Keamanan Maritim Malaysia mengkonfirmasi ABK yang terwas bernama Shahril Azmi Baharuddin. Mayatnya ditemukan mengapung sekira 10 meter dari lokasi kejadian.

MISC mengatakan kapal itu ditumpangi oleh 29 ABK yang berasal dari Malaysia dan Filipina. Saat kebakaran merebak, seluruh ABK melompat ke laut. Tetapi Shahril diperkirakan terlambat menyelamatkan diri saat kapal meledak.

Hingga kini 24 orang abk dinyatakan selamat dan sudah dibawa ke daratan. Sementara empat lainnya dilaporkan masih hilang dan belum diketahui keberadaannya.

Sementara petugas pemadam kebakaran yang berupaya memadamkan api, terpaksa menarik diri setelah terjadi rangkaian ledakan. Polisi masih tampak terus berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian. Sementara proses pencarian terhadap abk yang hilang, masih terus dilakukan.(faj)

0 komentar:

Posting Komentar