Hiburlah Anak Anda dengan Cara Ini

Posted by Aulia Afzal On Senin, 30 Juli 2012 0 komentar
Hiburlah Anak Anda dengan Cara Ini

detail berita
Ibu dan anak (Foto: Corbis)

 
MOMEN terindah yang selalu diinginkan oleh setiap orangtua tentu bisa melihat anaknya tersenyum. Namun bagaimana kalau senyumannya menghilang karena suatu alasan?
 
Tentu Anda akan melakukan berbagai cara untuk menghiburnya. Sebagai orangtua tentu ingin anak-anak bisa kembali ceria. Untuk itu, cobalah lakukan beberapa trik berikut agar anak Anda kembali tersenyum, seperti yang dilansir dari Boldsky.
 
Biarkan anak Anda menangis
 
Menangis merupakan salah satu cara untuk menunjukkan emosinya. Berilah dia sebuah pelukan dan biarkan dia menangis. Lihatlah bagaimana ini akan bisa menenangkan mereka. Tentunya mereka akan merasa lega setelah menumpahkan air matanya.

Melibatkan mereka dalam banyak kegiatan

 
Salah satu cara termudah untuk menghibur anak Anda adalah dengan melibatkan mereka dalam beberapa jenis kegiatan. Hal ini tentu akan mengalihkan perhatian mereka dan mengembalikan suasana hatinya. Berikan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan, seperti melukis atau mewarnai.
 
Berikan makanan favoritnya
 
Saat anak menangis, Anda bisa memberi makanan favoritnya. Tawarkan padanya makanan seperti cokelat, cookies atau membuatkan hidangan lainnya untuk mengembalikan mood nya. Tentunya ini akan bisa segera mencerahkan suasana hati  anak Anda yang sedang sedih
 
Ajaklah mereka keluar
 
Untuk menghibur anak Anda bisa dilakukan dengan mengajaknya keluar untuk sekedar berjalan-jalan menghirup udara segar atau membelikannya es krim. Saat mereka pergi keluar, mereka tentu akan banyak melihat hal-hal lain dan melupakan kesedihannya. (ina)
(tty)

0 komentar:

Posting Komentar