"Gencatan Senjata" Samsung-Qualcomm Berakhir

Posted by Aulia Afzal On Selasa, 24 Juli 2012 0 komentar
"Gencatan Senjata" Samsung-Qualcomm Berakhir

detail berita
ilustrasi (foto: Geekscover)

SEOUL - Gencatan senjata antara Samsung dengan Qualcomm akhirnya selesai. Hal ini bermula ketika Apple mengajukan gugatan hukum pada Samsung tahun lalu.

Diwartakan Cnet, Rabu (25/7/2012), Samsung telah menandatangani perjanjian dengan Qualcomm untuk tidak menggugat produsen prosesor tersebut atau pelanggannya karena menggunakan paten 3G Samsung.

Sayangnya, Samsung baru-baru ini mengakui persetujuan tersebut batal lantaran Apple membawanya ke pengadilan karena masalah paten Galaxy Tab.

Pengadilan Federal telah mengumumkan perseteruan yang lama terjadi antara Apple dan Samsung karena paten. Pengadilan kini mulai mendengarkan klaim raksasa elektronik Korea Selatan terhadap Apple yaitu pelanggaran paten 3G pada iPhone 4, iPhone 4S dan iPad 2.

Pengacara Samsung hari ini mengakui bahwa Qualcomm memiliki perjanjian untuk tidak menuntut pelanggan produsen chip itu soal pelanggaran paten 3G. Padahal, Apple merupakan pelanggan Qualcomm.

Perjanjian ini pertama kali dibuat pada 1993 silam. Samsung menyatakan bahwa perjanjian ini putus pada April 2011 ketika Apple mengajuakan gugatan atas Galaxy Tab di California. (yhw)

0 komentar:

Posting Komentar