Fokus ke Firefox OS, Mozilla Tinggalkan Thunderbird

Posted by Aulia Afzal On Minggu, 08 Juli 2012 0 komentar
Fokus ke Firefox OS, Mozilla Tinggalkan Thunderbird

detail berita
Ilustrasi (foto: TechRadar)

CALIFORNIA - Mozilla tidak lagi akan menciptakan versi baru platform email Thnderbird besutannya. Langkah ini muncul seiring dengan upaya memfokuskan perhatian pada proyek ambisius terbarunya.

Dalam sebuah surat kepada staffnya, yang diunggah oleh situs TechCrunch, perusahaan tersebut menuliskan, "Keberlanjutan inovasi pada Thunderbird bukan pilihan terbaik dalam memanfaatkan sumber daya kami, mengingat kami punya tujuan ambisius."

Diwartakan TechRadar, Senin (9/7/2012), hal ini berarti Mozilla ingin menempatkan lebih banyak tenaga ke OS Firefox yang sebelumnya dikenal sebagai Boot to Gecko. Mereka tidak langsung menghentikan Thnderbird saat ini, tapi akan fokus pada kelanjutan keamanan dan kestabilannya.

"Thunderbirds merupakan salah satu multi-platform untuk email yang benar-benar gratis dan open source. Kami ingin mempertahankan nilai tersebut," tulis Thunderbirds Managing Director, Jb Piacentino.

"Kami tidak menghentikan Thunderbird, tapi mengajukan adaptasi model dan perilisannya ke dalam model yang memungkinkan keberlangsungan pemeliharaan keamanan dan stabilitas," imbuhnya. (yhw)

0 komentar:

Posting Komentar